Fouad WhatsApp Apk Download Terbaru 2023 (Aman dari Blokir)

Fouad Whatsapp – Kalau ditanya aplikasi chatting apa yang paling populer di Indonesia, jawabannya pasti Whatsapp. Dibandingkan aplikasi lain, WA memang paling simpel dan mudah dipakai. Bicara tentang Whatsapp, apakah kamu sudah pernah mendengar tentang Fouad Whatsapp atau Fouad WA sebelumnya?

Fouad WA merupakan hasil modifikasi yang bersumber dari Whatsapp versi resmi milik Facebook (Meta). Aplikasi Whatsapp hasil modifikasi ini selanjutnya dikenal dengan sebutan Whatsapp atau WA Mod.

Pengembangannya dilakukan oleh pihak lain di luar dari perusahaan Meta atau Whatsapp itu sendiri. Biasanya, pengembangan ini dilakukan oleh developer independen. Apakah perbedaan antara WA mod satu ini dengan versi resminya? Yuk, simak pembahasannya.

Review Fouad WhatsApp

Fouad WA sebenarnya dikembangkan tanpa ada izin yang resmi dari developer dan publisher Whatsapp. Bisa dikatakan bahwa aplikasi ini ilegal. Meski begitu, rupanya tak sedikit orang yang lebih memilih untuk memakai WA Mod seperti Fouad daripada versi aslinya.

Fouad WA adalah hasil karya dari seorang developer bernama Fouad Mokdad. Layaknya aplikasi Whatsapp hasil modifikasi lainnya, Fouad WA dilengkapi dengan banyak fitur yang tidak bisa didapatkan pada Whatsapp versi original.

Ada beberapa hal menarik dari aplikasi yang satu ini. Pertama, kamu bisa mengirim file berukuran besar menggunakan Fouad WA. Fitur ini cocok banget untuk kamu yang sering mengirimkan file besar kepada rekan kerja atau klien. Jadi, tak perlu repot-repot lagi mengirimnya via email.

Pengguna Fouad WA punya kebebasan lebih untuk mengatur urusan privasinya. Kamu bisa menyembunyikan segala hal yang berkaitan dengan privasi akun tanpa dibatasi untuk melihat informasi akun orang lain.

Contohnya kamu bisa menyembunyikan last seen dan laporan baca, namun masih bisa melihat milik orang lain. Menarik, bukan?

Fitur-fitur Fouad WA Apk Mod

Fouad Whatsapp

Pada penjelasan di atas sudah sempat disinggung mengenai fitur dari Fouad WA yang menarik. Nah, di bawah ini akan dijelaskan secara lebih detail mengenai fitur-fitur yang dimiliki oleh aplikasi Whatsapp Mod tersebut. Penasaran? Simak penjelasannya sampai akhir.

1. Anti Banned

Whatsapp dan Facebook sebenarnya punya aturan yang sangat ketat. Mereka tidak ingin pengguna memakai aplikasi mod. Oleh karena itu, pihaknya sering memperingatkan pengguna dengan cara banned akun, baik sementara maupun permanen.

Simak Juga  Social Spy WhatsApp

Tapi kamu tak perlu takut karena Fouad WA ini mendapatkan pembaruan rutin mengikuti update dari Whatsapp resmi. Pihak developer selalu menjamin hal ini sehingga akun kamu akan aman. Tapi kamu tak boleh lupa install update setiap kali ada versi baru yang rilis, ya.

2. Persediaan Tema Lengkap

Sebelum dark theme muncul, pengguna Whatsapp hanya dapat menggunakan tema original yang berwarna hijau. Hal ini jelas sangat membosankan. Hal inilah yang akhirnya membuat banyak orang beralih ke Whatsapp versi mod yang menyediakan lebih banyak pilihan tema.

Nah, Fouad WA ini punya ratusan tema yang bisa kamu pilih sesuka hati. Semua tema yang kamu pilih akan didownload dan langsung diterapkan. Kamu juga dapat menghapus tema yang sudah tidak dipakai lagi supaya penyimpanan tidak mudah penuh.

3. Kustomisasi Tampilan

Masih soal tampilan, Fouad Mokdad tak mau memberikan fitur yang tanggung. Kali ini ada fitur customize display. Dengan fitur ini, kamu bisa mengubah tampilan Whatsapp lebih detail dari sekadar tema. Beberapa hal yang bisa kamu ubah antara lain:

  • Tata letak atau layout
  • Jenis atau bentuk bubble chat
  • Warna garis pada tab yang terpilih
  • Jenis tanda centang atau laporan pesan
  • Jenis font

4. Fitur Keamanan

Satu-satunya fitur keamanan yang diberikan oleh Whatsapp versi original adalah penguncian dengan sidik jari. Sayangnya, Android yang tidak dilengkapi dengan fitur fingerprint secara otomatis tak dapat merasakan fitur tersebut.

Sebagai gantinya, Fouad WA memberikan fitur keamanan untuk membantu pengguna agar chatnya tidak dibaca oleh orang lain. Fitur ini adalah kunci untuk setiap pesan yang masuk ke Whatsapp. Kamu bisa menggunakan berbagai jenis kunci, mulai dari PIN, pola, sidik jari, hingga password.

5. Fitur Privasi

Ini dia fitur yang paling banyak dimanfaatkan oleh para pengguna Fouad WA. Beberapa fitur terkait privasi yang dimiliki oleh WA Mod satu ini antara lain sembunyikan last seen, laporan baca, status mengetik, hingga status sedang merekam suara.

Menyembunyikan beberapa status di atas membuat penggunanya merasa lebih nyaman karena privasinya terjaga. Meski begitu, kamu tetap bisa melihat status milik orang lain termasuk last seen, laporan baca pesan, status mengetiknya, serta status saat orang tersebut merekam voice note.

6. Unlimited File Sharing

Whatsapp Fouad memungkinkan penggunanya untuk mengirim file kepada orang lain tanpa ada batasan apa pun. Kamu dapat mengirim file sebanyak mungkin dan tak ada batasan ukuran maksimalnya.

Coba bandingkan dengan aplikasi Whatsapp resmi. Aplikasi tersebut hanya mengizinkan kamu untuk mengirim file dengan ukuran maksimal 16 MB. Jumlah yang bisa dikirim dalam satu waktu juga dibatasi, yaitu hanya 20 hingga 25 file.

Simak Juga  WhatsApp Plus

7. Sembunyikan Status

Status di Whatsapp dapat dilihat oleh kontak, yaitu orang yang kamu simpan nomornya dan dia juga menyimpan nomor kamu. Namun dalam beberapa kasus, kamu tidak ingin statusmu dilihat oleh seseorang.

Supaya status tersebut tidak dilihat oleh orang tertentu namun masih bisa dilihat orang lain, Whatsapp Fouad menyediakan pengaturannya. Nah, pengaturan di WA mod satu ini lebih komplit dibandingkan WA versi original.

8. Hilangkan Status Online

Saat kamu sedang membuka aplikasi Whatsapp dalam kondisi terhubung dengan internet, secara otomatis akan muncul status online. Terkadang akan menjadi beban tersendiri apabila kamu online namun tidak membalas pesan dari seseorang.

Tenang, di Whatsapp Fouad ini kamu dapat menyembunyikan status online meski sedang membuka aplikasi tersebut. Dengan begitu, kamu tak ada beban untuk membalas pesan seseorang karena dari status, kamu terlihat offline.

9. Hilangkan Laporan Baca

Tak hanya status online yang menjadi beban, terkadang laporan baca juga menjadi beban tersendiri bagi pemakai WA. Whatsapp versi resmi sebenarnya menyediakan opsi untuk menyembunyikannya. Namun kamu juga tidak dapat melihat laporan baca saat mengirim pesan ke orang lain.

Lain halnya dengan Whatsapp Fouad. Di aplikasi yang satu ini, kamu dapat menyembunyikan status centang dua dan centang biru namun masih dapat melihat status tersebut secara normal ketika mengirimkan pesan ke orang lain.

10. Hilangkan Status Mengetik dan Merekam

Takut membuat orang menunggu saat kamu sedang mengetik atau merekam pesan? Jika iya, fitur yang satu ini tentu sangat cocok untuk mau. Tak cuma status online dan laporan baca saja yang bisa kamu sembunyikan.

Status sedang mengetik dan merekam pesan juga bisa dihilangkan dengan Fouad WA. Sangat menarik, bukan?

11. Pilihan Jenis Emoji Pack

Emoji sangat sering dipakai untuk membangun suasana ketika chatting supaya lebih hidup. Emoji juga termasuk salah satu bentuk mengekspresikan diri. Sayangnya, tampilan emoji di Whatsapp original masih begitu-begitu saja.

Kalau kamu bosan, ganti saja dengan berbagai pilihan emoji pack menarik hanya di aplikasi Whatsapp Fouad.

12. Baca Pesan yang Ditarik

Menerima pesan yang sudah ditarik oleh pengirimnya memang menyebalkan. Hal ini tentu sering bikin kamu penasaran, bukan?

Untuk mengobati rasa penasaran, kamu bisa aktifkan opsi anti hapus pesan di aplikasi Fouad Whatsapp. Dengan begitu, kamu tetap bisa membaca pesan yang sudah ditarik. Selain itu, status yang sudah dihapus dalam kurun waktu kurang dari 24 jam juga bisa kamu lihat.

13. Upload Status Video Durasi Panjang

Status di aplikasi Whatsapp sangat dibatasi durasinya. Kamu hanya punya waktu 30 detik untuk 1 status. Akan merepotkan rasanya ketika harus mengupload video yang dipotong-potong.

Kalau kamu gemar mengupload status video berdurasi panjang, sebaiknya segera gunakan aplikasi Fouad WA ini. Di Whatsapp original, kamu cuma punya waktu 30 detik. Sementara di WA mod ini, kamu diberi batasan waktu sampai 5 menit.

Simak Juga  WhatsApp Mod Apk

14. Download Status

Satu lagi fitur yang menarik dari Fouad WA adalah fitur download status. Jadi, kamu dapat menyimpan status orang lain baik berupa tulisan, gambar, maupun video. Hasil download tersebut nantinya disimpan di storage dan dapat muncul di galeri.

Perbedaan Fouad Whatsapp dan Versi Originalnya

Setelah kamu tahu apa saja fitur lengkap dari aplikasi Whatsapp Fouad, sekarang mari cari tahu apa yang membedakan aplikasi tersebut dengan versi aslinya.

Fitur Fouad WA WA Biasa Privasi Banyak tambahan fitur termasuk sembunyikan status online, mengetik, dan centang dua. Hanya sebatas pengaturan last seen dan sembunyikan centang biru. Kunci obrolan dengan password Ya Tidak Interface Dapat aneka elemennya Tidak ada elemen yang bisa diubah. Tema Ada ratusan jenis yang bisa dipilih dan dipakai pengguna. Hanya tersedia light dan dark theme. Batas ukuran pengiriman file Tidak ada batasan. Ada batasan untuk ukuran dan jumlah.

Download Fouad WhatsApp

Fouad Whatsapp

Kalau kamu cari di Playstore, tentu saja aplikasi ini tidak akan ditemukan. Untuk mendapatkannya, kamu perlu mendownload dari web pihak ketiga. Ini dia detail aplikasi beserta link downloadnya.

Nama file FMWA.apk Versi 8.9.5 Tanggal update Terbaru Januari 2023 Ukuran File 40 MB Versi Android minimal  4.1 dan versi yang lebih tinggi Link download Disini

>> DOWNLOAD <<

Cara Install dan Menggunakan Fouad Whatsapp

Berdasarkan penjelasan di atas, kamu tentu sudah paham bahwa Fouad WA ini bukanlah aplikasi resmi. Jadi, kamu tak dapat menjumpainya di Playstore. Proses install harus dilakukan secara manual. Penasaran bagaimana caranya? Simak tutorialnya di bawah ini terlebih dahulu.

  • Pertama, kamu harus mendownload file APK melalui link yang sudah diberikan di atas.
  • Berikutnya, buka aplikasi pengelola file apa saja yang biasa kamu pakai.
  • Temukan file APK tadi yang sudah berhasil didownload.
  • Klik file tersebut dan klik Install.
  • Ketika ada dialog box untuk meminta izin agar dapat install dari sumber tidak dikenal, klik Allow.
  • Selanjutnya, kamu akan dibawa ke halaman install.
  • Klik Install sekali lagi dan tunggu sampai prosesnya selesai.
  • Jika sudah, klik Open.
  • Lanjutkan melakukan verifikasi nomor layaknya pakai WA biasa.

Fouad Whatsapp sangat direkomendasikan untuk kamu install. Pasalnya, aplikasi ini memberikan begitu banyak fitur yang tidak bisa didapatkan dari aplikasi resmi. Aplikasi ini juga gratis dan dijamin keamanannya. Jadi, kamu tak perlu ragu lagi untuk menginstallnya.

Akhir Kata

Mungkin itu saja penjelasan dari jayaherlambang.com , mengenai Fouad WA apk mod yang keren dan kaya fitur lengkapnya. Dan jika ada kendala mengenai penggunaan aplikasi Fouad WhatsApp silahkan inbox via email yah. Terimakasih.

Tinggalkan komentar