Cara Backup Whatsapp Android Ke Iphone

Cara backup whatsapp android ke iphone itu sebenarnya sangat gampang di lakukan , namun ternyata banyak pengguna telepon masih banyak yang belum mengetahuinya . untuk itu silahkan simak panduan di bawah ini .

Cara Backup Whatsapp Android Ke Iphone
Cara Backup Whatsapp Android Ke Iphone

Apakah Anda menggunakan WhatsApp? Beralih dari Android ke iPhone berarti kehilangan data. Anda mungkin menemukan bahwa percakapan WhatsApp Anda juga hilang. Ini memalukan, karena Anda mungkin ingin menyimpan percakapan penting Anda. Inilah sebabnya mengapa Anda membuat backup whatsapp android ke iphone. Dalam artikel ini, kami akan menunjukkan kepada Anda cara backup whatsapp android ke iphone baru Anda.

Cara backup whatsapp android ke iphone


Layanan perpesanan WhatsApp tidak menyimpan obrolan di servernya sendiri. Ini adalah hal yang baik, karena ini akan menjadi pelanggaran privasi yang serius. Di sisi lain, ada beberapa kekurangan: jika Anda menghapus WhatsApp atau beralih ke smartphone lain, Anda akan kehilangan semua percakapan WhatsApp Anda. Beberapa percakapan ini bisa jadi penting dan Anda tidak ingin kehilangannya.

Untungnya, WhatsApp memiliki solusi untuk ini. Tergantung pada perangkat Anda, sangat mudah untuk membuat cadangan. Saat Anda menginstal ulang WhatsApp, Anda mengembalikan cadangan ke iPhone, sehingga semua percakapan Anda yang tersimpan dapat dilihat kembali.

Pada perangkat Android, data disimpan di Google Drive. IPhone melakukan ini di iCloud. Seperti yang mungkin Anda ketahui, kedua layanan penyimpanan ini tidak bekerja sama. Akibatnya, Anda tidak akan dapat mentransfer cadangan WhatsApp Android ke iCloud. Setidaknya, bukan dari perangkat Android Anda. Untungnya, ada cara lain, seperti menggunakan perangkat lunak khusus.

Untuk lebih lengkap langkah langkah cara backup whatsapp android ke iphone adalah sebagai berikut ini :

  • Silahkan buka aplikasi wa yang ada di ponsel android anda
  • Selanjutnya masuk ke menu pengaturan aplikasi wa
  • Silahkan klik menu ” pesan “
  • Selanjutnya klik menu ” cadangkan pesan / backup pesan “
  • Silahkan anda tunggu beberapa saat agar proses pencadangan selesai
  • Biasanya pencadangan akan tersimpan di google drive , jika anda ingin tahu dan melihat backup whatsapp di google drive bisa baca melalui link yang saya sertakan .
  • Langkah selanjutnya adalah menghapus aplikasi wa tersebut
  • Selanjutnya anda buka ponsel iphone baru yang anda beli , silahkan install aplikasi wa di appstore
  • Jika sudah terinstall silahkan buka aplikasinya dan masuk dengan menggunakan nomor yang anda gunakan sebelumnya di android
  • Kemudian pilih menu ” pemulihan pencadangan ” sesuai petunjuk yang di tampilkan aplikasi
  • Silahkan tunggu beberapa saat , biarkan aplikasi memulihkan data whatsapp anda
  • Selesai

Mentransfer pesan WhatsApp menggunakan perangkat lunak


Anda beralih dari smartphone Android ke iPhone. Tentu saja, Anda ingin membawa percakapan WhatsApp bersama Anda. Anda bisa melakukan ini dengan menggunakan PC desktop dan perangkat lunak khusus. Kami merekomendasikan Backuptrans Android WhatsApp ke iPhone Transfer. Apakah Anda memiliki komputer Apple (Mac)? Untuk komputer ini, Anda memerlukan versi yang berbeda, jadi perhatikan perangkat lunak mana yang Anda gunakan.

Menggunakan perangkat lunak ini gratis. Sayangnya, ada keterbatasan. Dengan versi gratis, Anda bisa mengekspor hingga 20 obrolan. Untuk dua tenner, Anda dapat mentransfer semua obrolan dan media. Ini adalah investasi, tetapi memastikan bahwa semua percakapan tetap dipertahankan.

Program ini dilengkapi dengan manual yang jelas. Tip: perangkat lunak ini hanya berfungsi jika Anda memiliki cadangan WhatsApp yang tersedia. Buatlah terlebih dahulu. Dengan cara ini, mentransfer cadangan WhatsApp Android ke iPhone akan sangat mudah.

Baca : Cara membuka backup whatsapp di googel drive anti gagal

Aplikasi Android Pindah ke iOS


Belum membuang smartphone Android Anda? Bagus, karena Anda juga bisa mengunduh dan menginstal aplikasi khusus. Ini akan membuat cadangan WhatsApp Android dan mentransfernya ke iPhone Anda.

Yang Anda butuhkan adalah aplikasi Move to iOS. Ini mentransfer data dari Android ke iPhone dan benar-benar berfungsi. Penting untuk dicatat bahwa aplikasi Move to iOS tidak dapat mentransfer semua data, tetapi patut dicoba. Buat cadangan sebelumnya dan ekspor percakapan yang paling penting melalui email untuk memastikannya. Maka, Anda tahu pasti, bahwa hal itu tidak mungkin salah. Tidak dapat menemukan atau menggunakan aplikasi di atas? Anda juga dapat menemukan beberapa alternatif di Google Play Store. Saat aplikasi baru ditambahkan dan aplikasi lama menghilang, lihat sendiri penawaran terbaru.

Mengekspor pesan WhatsApp melalui email


Berbicara tentang backup email WhatsApp, tentu saja Anda juga bisa melakukannya. Anda dapat mengirim riwayat obrolan ke diri Anda sendiri melalui email dan menyimpannya. Ini adalah pekerjaan yang banyak, karena Anda harus mengirim masing-masing obrolan satu per satu.

Untuk melakukan ini, buka obrolan yang ingin Anda ekspor, lalu ketuk Ekspor riwayat obrolan. Pilih apakah akan melampirkan media apa pun. Pilih program email yang diinginkan dan ikuti langkah-langkahnya. Salinan riwayat obrolan sekarang akan dikirim ke alamat email Anda. Jika Anda memiliki banyak hal untuk dikirim, pastikan kotak email Anda memiliki ruang kosong yang cukup.

Sayangnya, tidak mungkin untuk mengimpor semua percakapan WhatsApp Anda secara bersamaan melalui email, Anda hanya dapat mengirim percakapan dan media apa pun. Namun demikian, metode di atas berguna untuk menyimpan percakapan Anda yang paling penting.

Telepon yang sama, nomor telepon yang berbeda


Mungkin Anda tidak beralih dari Android ke iPhone, tetapi hanya mendapatkan nomor telepon baru. Jika demikian, mudah saja karena Anda tidak perlu melakukan backup WhatsApp Android ke iPhone. Yang perlu Anda lakukan hanyalah mengubah nomor telepon akun Anda.

  • Buka aplikasi WhatsApp dan buka pengaturan.
  • Pilih ubah nomor rekening.
  • Ikuti petunjuknya dan masukkan nomor ponsel baru Anda.
  • Seluruh riwayat obrolan Anda akan disimpan.

Jika Anda beralih dari Android ke iPhone di kemudian hari, silakan ikuti salah satu metode di atas.

Di mana cadangan WhatsApp di iCloud?


Sudahkah Anda mencadangkan WhatsApp dari Android ke iCloud? Kemudian Anda dapat mentransfer cadangan ini ke iPhone Anda. Di mana cadangan WhatsApp di iCloud? Anda dapat melakukan ini dari WhatsApp dengan masuk ke pengaturan.

Di mana WhatsApp dicadangkan di iCloud?


Sudahkah Anda mencadangkan WhatsApp dari Android ke iCloud? Kemudian Anda dapat mentransfer cadangan ini ke iPhone Anda. Di mana cadangan WhatsApp di iCloud? Untuk melakukan ini, Anda pergi ke pengaturan di WhatsApp. Lalu pergi ke obrolan dan pilih obrolan cadangan. Di sini, Anda juga bisa melihat kapan backup terakhir dibuat. Jika mau, Anda bisa memilih untuk mencadangkan kembali.

Sebelum menghapus dan menginstal ulang WhatsApp, ada baiknya Anda memeriksa apakah Anda memiliki cadangan WhatsApp di iCloud Anda. Selanjutnya, hapus dan instal ulang WhatsApp. Sekarang Anda perlu memverifikasi nomor telepon Anda. Kemudian ikuti petunjuknya dan pulihkan riwayat obrolan Anda.

Tinggalkan komentar