Aplikasi Keuangan Android Offline Terbaik

By | Mei 21, 2022

Aplikasi keuangan android offline cukup penting untuk dimiliki. Alasannya adalah agar dapat mengatur keuangan, sehingga pengeluaran tidak lebih besar dari pendapatan. Juga agar tidak kehabisan uang sebelum akhir bulan tiba.

Melalui aplikasi ini, Anda bisa menuliskan jumlah pendapatan dan pengeluaran secara rutin. Kemudian menghitung selisihnya ketika akhir bulan. Anda juga dapat mengatur besaran tabungan atau investasi.

Mungkin Anda berpikir bahwa mengatur keuangan dapat dilakukan dengan mencatat pada buku. Namun hal manual ini sudah pantas digantikan dengan cara yang lebih otomatis dan praktis melalui penggunaan aplikasi pada smartphone.

Beberapa Pilihan Aplikasi Keuangan Android Offline

Generasi millenial sekarang ini sangat mudah mengeluarkan uang untuk belanja, terutama melalui marketplace. Sehingga tidak jarang pengeluaran menjadi lebih besar daripada pemasukan. Oleh sebab itu, simak aplikasi berikut untuk mengatur keuangan.

1. Money Lover

Rekomendasi pertama ialah Money Lover. Money Lover adalah aplikasi yang sangat praktis untuk digunakan. Anda akan mendapatkan berbagai fitur menarik yang akan membantu mengatur keuangan. Mulai dari fitur budget, savings sampai event.

Melalui aplikasi ini, Anda dapat menentukan pengeluaran berdasarkan jenisnya. Misalnya berdasarkan kebutuhan dasar setiap bulan sampai pengeluaran untuk hiburan. Tidak hanya praktis, penggunaan Money Lover akan lebih hemat karena tidak perlu membeli buku kas.

Baca Juga   Download Speeder Domino Apk Terbaru Update 2022

2. Monefy – Money manager

Aplikasi keuangan android offline selanjutnya ialah Monefy. Monefy memberikan berbagai fitur yang akan membantu untuk melakukan pencatatan secara terpisah. Seperti membuat dua akun untuk jenis pendapatan dan pengeluaran yang berbeda.

Seperti Money Lover, Anda juga dapat memisahkan pengeluaran berdasarkan kategori. Sehingga akan tampak pada hal apa Anda mengeluarkan terlalu banyak uang. Pada bulan berikutnya Anda bisa mengurangi penggunaan uang pada kategori tersebut.

3. Wallet – Finance Tracker and Budget Planner

Berikutnya ada aplikasi wallet. Keunggulan dari aplikasi ini adalah bisa dihubungkan dengan rekening bank. Tersedia lebih dari 4 ribu bank di seluruh dunia yang bisa Anda sinkronkan dengan Wallet.

Mungkin Anda meragukan mengenai keamanan data rekening. Tenang saja, Wallet ini sudah mengantongi sertifikasi eTrush. Tidak hanya itu, Wallet juga menyediakan laporan keuangan terhadap transaksi rekening bank, hingga kartu kredit.

4. Mobills Budget

Mobills Budget menyediakan pencatatan pemasukan dan pengeluaran rutin secara rinci. Kemudian, laporan akan disajikan dalam berbagai jenis tampilan. Mulai dari teks, tabel hingga grafik.

Baca Juga   5 Cara Merubah Klise Menjadi Foto Digital Dengan Aplikasi Paling Mudah

Tampilan yang menarik akan membuat Anda lebih semangat untuk mengatur keuangan. Tidak hanya itu, Mobills budget akan mengingatkan Anda untuk membayar tagihan bulanan melalui fitur notifikasi.

5. Daily Expenses 3: Personal Finance

Daily Finances ini diperuntukkan bagi mereka yang menginginkan aplikasi keuangan android offline pribadi. Memuat berbagai fitur seperti laporan keuangan dalam skala harian, mingguan, bulanan hingga tahunan.

Karena bersifat pribadi, disediakan fitur keamanan bagi pengguna Daily Finances. Yakni fitur pengunci memakai kata sandi. Sehingga tidak ada orang lain yang dapat mengakses aplikasi Anda.

Baca juga : Cara memilih media iklan yang tepat untuk kemajuan bisnis

6. Cash Droid

Apakah Anda memiliki masalah dengan kapasitas memori smartphone? Cash droid merupakan aplikasi keuangan yang mempunyai file berukuran kecil sehingga tidak akan mengganggu memori penyimpanan ponsel.

Cash Droid bisa didapatkan melalui Google Play Store. Kemudian Anda dapat membuat laporan keuangan mulai dari pemasukan hingga pengeluaran. Pengeluaran ini bisa berupa tagihan, makan dan lain sebagainya.

Baca Juga   Game Berbayar Terbaik Di HP Android

7. Sepran

Sepran cukup banyak diminati karena tersedia fitur pengingat. Sepran akan mengingatkan pengguna apabila besaran pengeluaran atau pemasukan melebihi dari batas yang sudah ditentukan sebelumnya. Anda dapat mengatur sendiri mengenai besaran batas ini.

Menariknya lagi, pengguna tidak perlu terhubung dengan jaringan internet ketika menggunakan Sepran. Semua fitur yang tersedia termasuk fitur pengingat akan tetap menyala meskipun smartphone dalam keadaan offline.

8. Financisto

Rekomendasi aplikasi keuangan offline berikutnya ialah Financisto. Apa yang membedakan Financisto dari aplikasi sebelumnya di atas ialah pada mata uang. Anda bisa mengatur keuangan dalam banyak jenis mata uang di seluruh dunia.

Pengguna juga akan memperoleh update kurs dari mata uang yang dipilih. Anda tidak akan membutuhkan jaringan internet untuk menggunakan Financisto. Jadi tidak perlu khawatir ketika sedang kehabisan paket kuota internet.

Pencatatan keuangan adalah kegiatan yang perlu dilakukan agar tidak kehabisan uang sebelum akhir bulan. Namun, setelah teknologi berkembang seperti sekarang, sangat disarankan untuk memakai aplikasi keuangan android offline.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.