5 Cara Membuka Blokir Panggilan Kartu Telkomsel

By |

Cara membuka blokir panggilan kartu telkomsel mungkin sedang anda cari panduannya .jika iya maka anda berada di tempat yang benar karena di artikel ini saya akan menjelaskannya untuk anda . untuk itu silahkan simak baik- baik .

Pemblokiran panggilan akhir-akhir ini sering terjadi pada layanan kartu Telkomsel atau biasa disingkat dengan T-sel. Hal ini  terjadi karena salah melakukan registrasi atau memang kartu tersebut sudah lama tidak diisi pulsa sehingga masa tenggangnya sudah habis. Sebenarnya ada beberapa cara membuka blokir panggilan kartu Telkomsel yang dapat dicoba.

5 Cara Membuka Blokir Panggilan Kartu Telkomsel
5 Cara Membuka Blokir Panggilan Kartu Telkomsel

Ketika kartu seluler sudah diblokir, maka smartphone tidak dapat melakukan panggilan selama blokir belum dibuka kembali. Berikut ini beberapa cara yang dapat dicoba para pengguna kartu Telkomsel:

5 Cara Membuka Blokir Panggilan Kartu Telkomsel

Ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk membuka blokir panggilan kartu telkomsel , diantaranya adalah sebagai berikut ini :

1. Registrasi Ulang Melalui SMS

Kartu Telkomsel yang sudah diblokir dapat dibuka kembali melalui SMS dengan format yang sama ketika melakukan registrasi awal. Adapun langkah-langkah yang dilalui yaitu:

  • Pertama buka aplikasi SMS atau “Pesan” pada smartphone
  • Pilih opsi pesan baru dan masukkan nomor 4444 sebagai nomor tujuan
  • Kemudian ketikkan REG(spasi)Nomor NIK#Nomor KK#
  • Kirim pesan tersebut ke nomor tujuan

Untuk registrasi ulang kartu yang sudah terblokir memiliki format yang berbeda dan format diatas dapat digunakan untuk kartu Telkomsel. Karena ada berbagai kartu provider yang dapat dipakai, sehingga para pengguna harus mengetahui format registrasi kartu.

Baca juga : Cara mendapatkan pulsa gratis telkomsel dari Mkios

2. Registrasi Ulang Melalui Dial UMB

Dial UMB adalah kode yang digunakan untuk mengakses internet dengan menggunakan jaringan telepon. Contoh kode dial UMB kartu Telkomsel yaitu *363# , *888# , *887# dan masih ada lainnya lagi yang dapat digunakan. Untuk kode registrasi ulang adalah *4444# berikut ini langkahnya:

  • Siapkan Nomor KK dan NIK
  • Buka aplikasi Panggilan seluler pada android dan masukkan kode Dial UMB *4444#
  • Tekan panggil dan tunggu sampai keluar opsi dari panggilan dial UMB
  • Apabila sudah keluar, pilih opsi “Registrasi”
  • Masukkan nomor KK dan NIK sebanyak 16 digit
  • Selanjutnya pengguna akan menerima SMS dari 4444 bahwa registrasi sudah berhasil

Dalam memasukkan Nomor KK dan NIK para pengguna jangan sampai keliru. Pabila pengguna memasukkan nomor yang salah maka pengguna harus mengulang kembali.

3. Menghubungi Call Center Telkomsel

Menghubungi call center merupakan salah satu cara membuka blokir panggilan kartu Telkomsel yang cukup mudah untuk dilakukan. Pengguna hanya perlu mengetahui nomor call center dari layanan Telkomsel saja. Langkah-langkah untuk menghubungi call center yaitu:

  • Pastikan saldo pulsa mencukupi untuk melakukan panggilan
  • Masuk ke aplikasi Panggilan dan ketik nomor call center Telkomsel yaitu 188
  • Tekan tombol panggil pada bagian bawah tampilan
  • Apabila sudah terhubung minta bicaralah mengenai nomor yang terblokir

Mengetahui nomor call center pada kartu yang digunakan adalah hal yang cukup diperlukan. Hal tersebut penting karena apabila terjadi pada kartu provider pengguna dapat menghubungi call center tersebut.

Baca juga : Cara mengubah kuota multimedia menjadi kuota reguler telkomsel

4. Mendatangi Pusat Layanan Kartu Telkomsel

Jika pengguna kurang paham dalam meminta bantuan dari call center layanan Telkomsel, maka pengguna dapat mendatangi langsung tempat layanannya. Untuk Telkomsel sendiri pusat layanannya disebut dengan GraPARI dan disana terdapat staff operator yang akan membantu. Seperti biasa yang harus disiapkan adalah Nomor KK dan NIK.

Di pusat layanan tersebut, pengguna akan langsung dibantu oleh operator untuk mengaktifkan kembali kartu yang sudah terblokir. Dengan mengikuti arahan dari operator, pengguna akan dapat mengaktifkan kembali kartu yang sudah terblokir.

5. Mengganti Dengan Kartu Yang Baru

Langkah terakhir yang dapat digunakan adalah dengan mengganti kartu yang terblokir dengan kartu yang baru.  Apabila kartu tersebut memang sudah tidak dapat diaktifkan maka pengguna mau tidak mau harus mengganti kartu yang sudah terblokir. Namun apabila pengguna tetap masih menginginkan nomor yang sama, maka hal itu dapat dilakukan.

Baca juga : Cara mengatasi kartu telkomsel tidak terdaftar di jaringan

Para pengguna hanya perlu membawa kartu yang baru tersebut ke pusat layanan kartu seperti sebelumnya. Bukan untuk mengaktifkan kembali nomor yang sudah terblokir, namun meminta operator untuk membuatkan nomor yang sama tetapi dengan kartu Telkomsel yang berbeda.

Jadi, itulah beberapa cara membuka blokir panggilan kartu Telkomsel yang dapat dicoba agar kartu dapat melakukan panggilan kembali. Untuk menghindari pemblokiran alangkah baiknya jika pengguna senantiasa mengisi pulsa agar kartu tidak terblokir.

PRODUK MURAH DAN TERLARIS DI SHOPPE , DAPATKAN PROMONYA DISINI , KLIK GAMBAR DI BAWAH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *