Cara Mengatasi Aplikasi My Telkomsel Error Tidak Bisa Di Buka

By | Februari 12, 2021

Cara mengatasi aplikasi my telkomsel error – Jika Anda pengguna kartu telkomsel , tentunya sudah menginstal aplikasi my telkomsel untuk segala kebutuhan cek paket dan lainnya , namun sayangnya aplikasi ini terkadang mengalami error , untuk itu melalui postingan ini saya akan bagikan cara mengatasi aplikasi my telkomsel error . untuk itu jangan kemana-mana dulu , baca ulasan lengkapnya di artikel ini

Cara mengatasi aplikasi my telkomsel error

Sekarang ini setiap provider kini sudah menyediakan berbagai aplikasi untuk memudahkan pengguna dalam mengecek nomor, sisa pulsa atau membeli kuota internet . misalnya kalau indosat aplikasinya myim3 , kartu xl adalah aplikasi myxl dan kartu smartfren adalah mysmartfren  dan sebagainya .

Namun Anda pengguna telkomsel yang menggunakan aplikasi my telkomsel di saat mengalami gangguan dan tidak bisa menggunakan aplikasi tersebut tentunya akan bingung karena kebutuhan cek saldo atau beli paket menjadi tidak bisa di lakukan .

Beberapa trik dan cara mengatasi aplikasi my telkomsel error

Di bawah ini sudah saya tuliskan beberapa cara mengatasi jika aplikasi mytelkomsel Anda mengalami gangguan . banyak opsi gangguan yang menyebabkan aplikasi mytelkomsel tidak bisa di gunakan . untuk itu silahkan simak uraiannya di bawah ini .

1.     Cara Mengatasi Aplikasi My Telkomsel sedang Galat

Salah satu penyebab yang seringkali membuat pengguna Telkomsel mengalami hal ini yakni ketika aplikasi memang sedang galat. Tentu pengalaman seperti ini bisa saja mengganggu mereka pada saat ingin mengaksesnya sehingga harus ditunggu beberapa saat atau mencoba cara berikut ini:

  • Masuklah ke pengaturan Android
  • Pilih pada menu Aplikasi Terinstal
  • Cari aplikasi My Telkomsel
  • Klik pada aplikasi My Telkomsel
  • Pilih pada menu Paksa Berhenti
  • Lakukan restart  pada HP
  • Cobalah kembali menjalankan kembali aplikasi My Telkomsel

2.     Cara Mengatasi Aplikasi My Telkomsel Error jika Memiliki Banyak Cache dan Data

Cache dan data yang menumpuk ini juga menjadi penyebab aplikasi My Telkomsel mengalami error. Biasanya hal ini kurang dimengerti oleh para penggunanya sehingga mereka pun akhirnya membiarkan dan membuat sistem akhirnya berjalan terlalu berat karena internal penuh dan kinerja terlalu panas.

  • Masuklah ke pengaturan Android
  • Klik pada tulisan aplikasi terinstall
  • Cari aplikasi My Telkomsel
  • Klik pada aplikasi My Telkomsel
  • Gulir layar ke bawah dan pilih menu Hapus Data
  • Tunggu sampai proses penghapusan cache selesai
  • Masuklah kembali ke aplikasi My Telkomsel dan lakukan log in ulang

3.     Cara Mengatasi Aplikasi My Telkomsel Error jika Menggunakan Versi Lama

Penyebab ini juga seringkali dialami oleh banyak orang ketika mereka  lupa untuk memperbarui aplikasi pada HP Android. Hal ini tentu membuat aplikasi di dalam ponselnya mengalami gangguan atau error karena menggunakan versi lawas. Anda bisa dengan mudah melakukannya melalui Google Play Store.

  • Masuklah ke aplikasi Google Play Store
  • Klik pada kolom pencarian
  • Ketikkan My Telkomsel dan klik enter
  • Klik pada aplikasi yang dimaksud
  • Klik pada tombol Perbarui
  • Tunggu hingga proses pengunduhan aplikasi selesai
  • Bukalah kembali aplikasi My Telkomsel

4.     Cara Mengatasi Aplikasi My Telkomsel error dengan Memperbarui Kernel Android

Tidak hanya memperbarui aplikasi My Telkomsel itu sendiri, Anda pun perlu melakukan update pada kernel atau OS Android dimana biasanya harus dilakukan secara manual. Jadi pastikan terlebih dahulu apakah versi pada HP memang sudah lawas atau tidak sebelum mencoba cara di bawah ini:

  • Masuklah ke pengaturan Android
  • Klik tulisan Tentang Ponsel
  • Pilih pada menu Pembaruan Sistem
  • Tunggu sampai sistem selesai mengecek apakah perlu dilakukan pembaruan pada kernel
  • Klik menu Update untuk melanjutkan

5.     Cara Mengatasi Aplikasi My Telkomsel error jika dengan Factory Data Reset

cara satu ini dinilai sangat ampuh ketika beberapa langkah sebelumnya belum memberikan hasil yang diinginkan. Adanya factory data reset ini mampu mengatasi berbagai masalah pada HP Anda termasuk juga aplikasi My Telkomsel sedang mengalami error. Berikut alternatif mengatasinya:

  • Masuklah ke menu Pengaturan Android
  • Pilih menu Backup
  • Pilih pada menu Reset atau Restore
  • Ketik Factory Data Reset

Keunggulan Aplikasi My Telkomsel bagi Pengguna

Jadi ada beberapa keunggulan yang dimiliki oleh aplikasi layanan ini sehingga sangat terasa mengganggu apabila sedang error. Pengguna tentu tidak bisa mengakses berbagai fitur di dalamnya dengan mudah dan justru menjadi masalah baru ketika terganggu akan hal ini. Berikut kelebihannya:

1. Mengetahui Kuota Prabayar Secara Spesifik

Tentu Anda sering sekali mendapatkan pemberitahuan mengenai habisnya kuota namun masih bisa melakukan browsing internet. Biasanya kejadian seperti ini mengharuskan banyak orang untuk mengecek dengan menggunakan USSD agar dapat mengetahui berapa banyak sisa saldo yang ada.

Tentunya pengecekan dengan USSD terasa sedikit merepotkan. Jadi Anda sudah bisa menggunakan aplikasi My Telkomsel ini untuk melihat berapa sisa kuota yang ada dengan berbagai detailnya seperti masa aktif. Pengguna juga dapat melihat sisa tcash dan POIN telkomsel dan beberapa informasi lain.

2. Mengetahui Sisa Kuota Internet yang Masih Aktif

Tidak bisa dipungkiri bahwa adanya informasi mengenai sisa kuota internet bisa menjadi info cukup penting bagi banyak orang. Tentunya pengguna Telkomsel akan membutuhkan notifikasi ini khususnya di masa pandemi seperti ini dimana kebanyakan kegiatan dilakukan secara daring atau online di rumah.

Menariknya, Anda hanya perlu menginstall aplikasi My Telkomsel ini untuk mengetahui sisa kuota internet yang masih aktif dengan mudah. Halaman utama akan menampilkannya secara detail beserta masa aktifnya sehingga pengguna bisa mengira-ngira kapan harus membelinya lagi tanpa kehabisan.

3. Mengetahui Riwayat Pemakaian Pulsa

Bagi Anda yang mengaku boros untuk segala pemakaian pulsa, maka adanya Mytelkomsel ini sangat membantu karena menampilkan riwayat pemakaiannya. Pengguna aplikasi bisa mengeceknya secara rutin baik mulai dari kapan pembelian hingga difungsikan dalam hal apa saja.

Fitur ini akan memungkinkan Anda bisa mengetahui gambaran pemakaian pulsa sehingga dapat mengatur pembeliannya secara lebih terencana. Sementara pelanggan prabayar berkesempatan menggunakan layanan yang berbeda untuk disesuaikan berdasarkan apa kebutuhannya.

4. Menukarkan Poin Telkomsel yang Sudah Terkumpul

Salah satu fitur menarik yang dapat Anda nikmati sebagai pengguna setia My Telkomsel yaitu memperoleh poin. Selanjutnya poin telkomsel ini bisa ditukar  demi mendapatkan berbagai penawaran menarik seperti promosi atau adanya potongan harga saat pembelian kuota internet.

Poin Telkomsel ini dapat Anda tukarkan dengan banyak potongan harga dan promosi. Bagi pengguna yang masih belum menggunakan Tcash, maka bisa mengaktifkannya melalui aplikasi ini sehingga tidak akan melewatkan penawaran menarik selama menggunakannya.

5. Memudahkan untuk Pembelian Kuota

Bagi para pengguna prabayar, semua pembelian bisa dilakukan secara lebih mudah bahkan hanya dengan satu klik saja. Anda dapat melakukan pembayaran untuk berbagai jenis kebutuhan mulai dari pulsa, kuota internet, hiburan, SMS, paket roaming atau sekedar panggilan suara.

Tidak hanya melakukannya untuk pembelian pada nomor Telkomsel sendiri, Anda pun bisa memberikannya kepada pengguna lain. Tentu saja hal ini sangat memudahkan ketika teman atau saudara sedang kehabisan pulsa dan meminta tolong agar dikirimkan dalam waktu cepat.

6. Menemukan Grapari Terdekat dari Lokasi Anda

Bagi Anda yang sedang memerlukan bantuan dari Grapari, namun kesulitan untuk mengetahui dimana lokasinya, maka bisa memanfaatkan aplikasi My Telkomsel guna membantu mencarinya. Jadi terdapat fitur berfungsi menunjukkan keberadaannya pada pengguna layanan Telkomsel.

Lokasi dari Grapari ini nanti akan dimunculkan dengan tampilan seperti Google Maps sehingga lebih mudah untuk diakses. Tentu sangat menyulitkan apabila Anda sedang mengalami gangguan misalnya kehilangan nomor Simpati dan ingin mengembalikannya lagi namun tidak mengetahui kantornya.

Kesimpulan

Demikian ulasan mengenai cara mengatasi aplikasi My Telkomsel error beserta dengan keunggulan yang dimiliki oleh apk satu ini. Sebagai pelanggan, Anda bisa menggunakannya untuk memudahkan segala kebutuhan seperti pembelian paket internet atau sekedar mengecek sisa kuota.

Mungkin sekian yang bisa saya tuliskan di postingan artikel ini , jika memang nantinya tutorial ini bermanfaat silahkan bagikan kepada teman atau saudara Anda , agar banyak yang mendapatkan manfaatnya . terimakasih .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *