Cara Menggunakan Clone App Di Hp

By |

Pengguna WhatsApp, begini cara menggunakan Clone App secara mudah. Clone App merupakan sebuah cara untuk membuat adanya duplikat aplikasi WhatsApp pada dua handphone. Dengan begitu Anda bisa menggunakan dua handphone untuk mengakses satu WA.

Kemudahan membuat dua handphone mengakses satu akun WhatsApp menjadi solusi bagi seseorang yang memiliki dua handphone. Menjadi solusi juga bagi seseorang yang handphonenya sedang rusak, sementara membutuhkan akses ke aplikasi WhatsApp.

cara menggunakan Clone App
cara menggunakan Clone App

Dengan Clone App, permasalahan tersebut bisa diatasi sejenak dengan meminjam handphone pasangan atau teman dan masuk ke akun sendiri tanpa mengganggu akun WhatsApp yang sudah ada. Jika merasa sudah tidak perlu, bisa dihapus kembali.

Cara Menggunakan Clone App dengan Mudah

Untuk beberapa tujuan, kegiatan kloning ini dapat digunakan untuk kepentingan sendiri, menggunakan akun sendiri. Bagi beberapa orang, ada juga yang memanfaatkannya sebagai sarana pemantauan akun WhatsApp pasangan karena berbagai alasan.

Selama tidak dipergunakan untuk hal buruk maka tidak masalah. Kami berikan cara menggunakan Clone App secara tepat melalui langkah-langkah berikut ini:

Baca Juga   Aplikasi Wallpaper Bergerak PC Terbaik untuk Windows 10
  1. Datangi Play Store kemudian cari app Clone App kemudian instal aplikasinya pada smartphone.
  2. Ketika aplikasi sudah berhasil terunduh selanjutnya buka icon aplikasinya dan biarkan proses berjalan.
  3. Pada menu utama, pilih Clone App Messenger.
  4. Gunakan barcode atau QR Code untuk bisa masuk ke akun WhatsApp yang akan diakses.
  5. Gunakan handphone lain untuk masuk ke bagian titik tiga pada bagian kanan atas kemudian klik pilihan Web WhatsApp.
  6. Arahkan area pemindaian dari satu handphone ke handphone lain dan tunggu hingga proses pindai kode selesai.

Bagi yang sering menggunakan WhatsApp Web dari laptop maupun PC pasti sudah tidak asing dengan cara scan barcode seperti di atas. Yang berbeda adalah kini Anda bisa melakukan cara menggunakan Clone App dari handphone maupun tablet.

Tiga Penyebab Tidak Bisa Masuk CloneApp

Beberapa orang mungkin akan mengalami kendala ketika menjalankan tutorial di atas. Jika Anda termasuk ke dalam salah satunya maka bisa mengatasi permasalahan tersebut sesuai kondisinya. Biasanya penyebab Clone App tidak bisa digunakan karena beberapa faktor, seperti:

Baca Juga   Cara Aktivasi Office 365 Permanen Pada Laptop Windows
  1. Apabila terjadi aplikasi keluar sendiri, dipastikan hal tersebut merupakan kesalahan internal dari aplikasinya. Jika begini, Anda hanya bisa menunggu dan mengulangi proses login seperti di atas.
  2. Koneksi internet yang buruk merupakan salah satu sebab tidak bisa diaksesnya aplikasi secara lancar. Solusinya, cari sinyal ke tempat lebih baik kemudian ulangi proses login sampai berhasil.
  3. Sama seperti menggunakan Web WhatsApp pada laptop maupun PC, cara menggunakan Clone App juga akan terhenti ketika Anda mengklik logout.

Tiga permasalahan di atas semuanya bisa diselesaikan secara mudah. Khusus nomor satu, pihak pengembang berdalih bahwa gangguan terjadi karena adanya pembaruan dari pihak WA. Namun, saat ini sudah ada perbaikan dari Clone App sendiri sehingga lebih lancar digunakan.

Menghilangkan Notifikasi Masuk Web WhatsApp

Bagi orang-orang yang menggunakan app sebagai alat menyadap wa , tentu harus menghilangkan jejak adanya notifikasi masuk WA ke handphone target. Penghilangan notifikasi ini bisa dilakukan dengan cara:

  1. Masuk ke menu Pengaturan di handphone target.
  2. Cari pilihan App Terinstal atau App Manager kemudian cari aplikasi WhatsAppnya.
  3. Pilih menu Setting Notifikasi kemudian nonaktifkan dengan cara menggeser bulatan di bagian kanan.
  4. Bisa juga dengan memilih App Icon Badge dengan tujuan menghilangkan notifikasi pada status bar.
  5. Selesai.
Baca Juga   Cara Mengatasi Not Responding Tanpa Menutup Aplikasi| WINDOWS

SIlakan kembali ke menu utama untuk menikmati cara menggunakan Clone App secara lebih halus. Jika begini maka dijamin target tidak akan tahu bahwa akunnya sedang disadap oleh istri. Bisa juga target adalah anak kemudian orang tua berperan sebagai kontrol jarak jauh.

Tidak semua orang ingin tahu apa kegiatan orang lain melalui media sosial, dengan kata lain penggunaan kloningan aplikasi hanya untuk memudahkan diri sendiri. Bisa jadi karena memiliki dua handphone, sementara tidak ingin ribet dengan harus berganti kartu WA.

Akhirnya memutuskan untuk menggunakan nomor sama pada dua perangkat berbeda. Karena WhatsApp ini tidak mengharuskan Anda memasang kartu terdaftar pada handphone yang digunakan, maka cara menggunakan Clone App bisa dilakukan asalkan melakukan verifikasi kode dari nomor WhatsApp terdaftar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.