Cara Mengisi Situs Web Di Instagram Dan Membagikannya

By |

Mencari cara untuk mendapatkan lebih banyak lalu lintas situs web dari Instagram?

Ingin tahu cara berbagi dan cara mengisi situs web di Instagram? Dan yang paling penting, di mana Anda bisa meletakkan tautan di Instagram tersebut ?

Cara Mengisi Situs Web Di Instagram

Dalam artikel ini, kami akan menunjukkan kepada Anda 8 cara berbeda untuk berbagi tautan di Instagram dan di mana Anda mengisi situs web di Instagram  2022.

Dan ini sangat penting jika Anda ingin mendapatkan uang dengan Instagram.posting yang memiliki ajakan bertindak langsung ke tautan tertentu di bio segera setelah tautan diubah.

Anda dapat melakukan ini dengan mengklik posting yang relevan dan kemudian mengklik tiga titik di kanan atas. Di jendela  pop-up yang terbuka,  cukup pilih  Arsip  .

Cara mengisi situs web di Instagram

Di bawah ini ada beberapa cara mengisi situs web di Instagram dan juga bagaimana membagikannya untuk mendorong situs anda mendapatkan trafik / kunjungan dari orang . di antaranya adalah sebagai berikut ini :

Mari kita mulai dengan cara pertama dan termudah untuk cara mengisi situs web di Instagram. Bio Instagram adalah satu-satunya tempat di mana siapa pun, termasuk akun pribadi pribadi, dapat membagikan tautan yang dapat diklik di Instagram.

Pikirkan tautan di bio Instagram Anda sebagai tautan ” homepage ” Anda.

Meskipun ada cara lain untuk membagikan tautan yang dapat diklik di Instagram (yang akan kita bahas sebentar lagi), cara-cara ini masing-masing ditujukan untuk audiens yang lebih spesifik. Tautan di bio Instagram Anda ada di sana untuk siapa saja yang kebetulan mengunjungi profil Anda.

Namun, pendapat bervariasi tentang strategi terbaik untuk tautan ini di bio Instagram Anda.

Beberapa merek menautkan ke situs web atau halaman arahan masing-masing dan membiarkannya begitu saja. Yang lain memperbarui tautan mereka di bio secara teratur dan mengarahkan pengguna ke konten yang mereka sebutkan dalam posting dan posting mereka. Yang penting dalam hal ini adalah bahwa opsi kedua memberikan konversi yang lebih baik karena tautan yang dimasukkan dalam bio lebih spesifik dan lebih cocok dengan ajakan bertindak di pos masing-masing. Idealnya, tautan yang disisipkan dalam bio juga mengarah ke halaman arahan tertentu seperti halaman penjualan, halaman keikutsertaan atau bahkan mungkin ke halaman arahan webinar tertentu.

Namun demikian, perlu dicatat, bahwa ada yang perlu diperhatikan jika tautan di bio sering berubah. Pertanyaan yang perlu diajukan kepada diri Anda sendiri dalam konteks ini adalah:

“Bagaimana Anda mengelola postingan lama Anda?”

Bagaimana jika seseorang menemukan postingan menarik dari enam bulan yang lalu di profil Anda, kemudian mengunjungi bio Anda untuk mempelajari lebih lanjut, dan menemukan tautan lain di bio?

Solusi untuk hal ini adalah menghapus atau lebih baik lagi mengarsipkan semua postingan yang memiliki ajakan bertindak langsung ke tautan tertentu di bio segera setelah tautan diubah.

Anda bisa melakukan ini dengan mengklik postingan yang relevan, kemudian klik kanan pada tiga titik di bagian atas. Pada jendela pop-up yang terbuka, cukup pilih Archive.

Atau, terutama jika tidak memungkinkan bagi Anda untuk memasukkan tautan di Instagram Story Anda, Anda dapat menggunakan apa yang disebut layanan tautan. Di bagian selanjutnya, kita akan melihat cara menyisipkan satu tautan yang konsisten di bio Instagram Anda untuk berbagi berbagai konten melalui layanan tautan tersebut di Instagram.

#2 Menggunakan layanan tautan untuk memasukkan beberapa tautan di bio instagram

Ketika Instagram menjadi populer di kalangan pemasar, layanan tautan banyak digunakan. Namun, kemudian popularitas mereka menurun. Sekarang mereka kembali, dengan lebih banyak opsi desain dan pengalaman pengguna yang lebih lancar.

Apabila menggunakan layanan tautan semacam itu, Anda dapat memilih dari beberapa format yang berbeda. Layanan tautan klasik terlihat seperti Linktree, di mana Anda menyajikan daftar tombol yang dapat diklik kepada pengikut Anda. Misalnya, Anda dapat menambahkan tautan ke layanan tautan di bio Instagram Anda dan kemudian mengirim pengikut Anda ke halaman arahan seluler khusus setelah mereka mengekliknya, di mana mereka dapat menemukan tautan lebih lanjut, misalnya ke entri blog terbaru, aktivitas, toko dengan penawaran, tautan afiliasi, atau profil media sosial lainnya.

Saat menyiapkan halaman arahan sosial, pilih gaya dan skema warna yang sesuai dengan estetika postingan dan cerita Instagram Anda. Jika pengguna mengklik dan menemukan sesuatu yang terlihat sangat berbeda, mereka akan kehilangan kepercayaan pada merek Anda.

Rekomendasi saya untuk layanan tautan seperti itu yang dapat Anda gunakan untuk membuat halaman arahan sosial adalah alat Convertlink *.

Baca Juga   Cara Memulihkan Akun Instagram Lupa Password dan Email

Alasan rekomendasi saya adalah, di satu sisi, bahwa Convertlink* dapat melakukan lebih banyak hal selain halaman arahan sosial, di mana Anda memiliki lebih banyak opsi pengaturan, seperti yang dapat Anda lihat dibandingkan dengan, misalnya, Linktree.

Seperti diketahui, pemendekan tautan yang sangat cerdas dengan berbagai fungsi tambahan sangat penting dalam pemasaran online. Selain itu, Aplikasi Convertlink* sangat praktis karena Anda selalu memiliki semua tautan yang dipersingkat.

Ini sangat membantu jika Anda secara teratur memvariasikan tautan yang Anda sisipkan di Instagram di bio Anda, seperti yang dijelaskan pada poin 1.

#3 Cara mengisi situs web di Instagram dengan menggunakan url pendek di bagian postingan anda 

Seperti yang Anda ketahui, Anda tidak dapat meletakkan tautan yang dapat diklik di keterangan posting Instagram biasa. Saya menjelaskan alasannya secara rinci dalam artikel ini.

Tetapi itu tidak berarti bahwa caption postingan tidak berguna!

Anda masih dapat menggunakannya untuk menarik perhatian pengguna, berbagi kutipan dari konten Anda, dan memperluas jangkauan Anda dengan tagar yang dipilih dengan cermat.

Selain itu, jika Anda ingin memaksimalkan keterangan posting Anda untuk tautan di Instagram, saya merekomendasikan dua strategi ini, yang juga saya jelaskan di artikel ini. saya juga telah membagikan mengenai contoh situs web di instagram

# Menyertakan tautan singkat dalam deskripsi gambar dan di bagikan 

Gunakan layanan pemendekan tautan seperti Bitly atau bahkan Convertlink* yang lebih baik sehingga pengguna dapat dengan mudah menyalin atau mengingat tautan tersebut. Hal ini juga bermanfaat jika Anda dapat menyesuaikan tautan ke merek dan konten Anda, seperti yang dimungkinkan dengan Convertlink*.

Pendekatan ini membutuhkan sedikit usaha lebih dari pengikut Anda, jadi simpanlah untuk konten atau tautan teratas Anda di mana Anda hanya ingin mengonversi sekelompok kecil orang yang ditargetkan.

# Tulis intruksi yang jelas untuk tautan anda 

Apakah Anda menggunakan tautan di bio atau di Stories, buatlah jelas. Salah satu taktik yang dapat Anda gunakan dalam postingan Anda adalah menjelaskan jalur ke tautan bersama dengan sangat rinci dan menyertakan tautan singkat dalam deskripsi gambar yang dapat disalin orang jika mereka mau.

Misalnya, dalam deskripsi gambar (atau bahkan dalam gambar) Anda dapat menginstruksikan pengguna untuk mengklik tautan di bio atau melihat cerita termasuk tautan geser ke atas. Atau, mereka bisa menyalin tautan yang disingkat dalam keterangan postingan ke dalam browser mereka.

#4 Cara memasukkan situs web di instagram ke dalam story IG 

cara mengisi situs web di instagram

Beberapa akun Instagram dapat menyisipkan tautan ke dalam Instagram Stories mereka. Untuk memanggil situs web yang ditautkan ke tautan, pengguna harus menggeser ke atas pada cerita dengan jari mereka. Atau melakukan swipe up, seperti yang disebut dalam bahasa Inggris.

Prasyarat untuk memasukkan tautan geser ke atas dalam Instagram Story adalah bahwa akun Anda harus berupa profil perusahaan dan Anda memiliki lebih dari 10.000 pengikut.

Karena Stories berumur pendek, Stories adalah cara yang bagus untuk membagikan tautan ke konten baru atau konten yang sensitif terhadap waktu. Pikirkan penjualan kilat, promosi dan hadiah dengan waktu terbatas, acara musiman, atau sesi tanya jawab mingguan dengan pengikut Anda.

Atau, Anda dapat menyimpan Cerita dengan tautan Gesek ke Atas di bagian Sorotan profil Anda. Cerita-cerita ini akan tetap disisipkan di antara bio dan kisi-kisi foto Anda. Gunakan Sorotan sebagai perpustakaan konten abadi: FAQ penting, produk terlaris, dan acara sebelumnya untuk menunjukkan kepada pengikut baru apa yang mereka lewatkan.

Apakah Anda menyimpan Instagram Story selamanya atau membuatnya menghilang setelah 24 jam, ingatlah bahwa setiap Story hanya berdurasi 15 detik.

Pemirsa tidak punya banyak waktu untuk bereaksi, jadi buatlah ajakan bertindak (CTA) yang jelas dan tidak ambigu. Juga, cobalah ide-ide ini untuk menambahkan penekanan ekstra pada CTA.

Tekankan tautan See More (Lihat Lebih Banyak) dengan alat stabilo dan pena.

Gunakan stiker dan GIF untuk menunjuk ke tautan, mengumumkan postingan baru, atau mendorong pengguna untuk menggeser ke atas.

Namun demikian, ada satu peringatan. Tautan cerita dikontrol secara ketat oleh Instagram. Anda tidak akan dapat mengakses fitur ini kecuali Anda memiliki lebih dari 10.000 pengikut (yang membutuhkan waktu) atau akun terverifikasi, yang merupakan proses rahasia dan hampir acak.

Mengapa Instagram Story membatasi tautan seperti ini?

Yah, mungkin karena ingin Anda mencoba dan mendapatkan lebih banyak pengikut. Tetapi, apakah itu benar-benar berhasil untuk tujuan bisnis Anda?

Baca Juga   Cara Buat Tulisan Keren IG Paling Simple

Untuk beberapa merek, terutama merek langsung ke konsumen, memiliki banyak pengikut adalah kuncinya. Tetapi dalam kasus lain, Anda mungkin lebih baik berfokus pada penjualan sebelum memikirkan lebih banyak pengikut.

Jika Anda tidak dapat menambahkan tautan gesek ke Instagram Story Anda, tetapi Anda masih ingin menghasilkan lebih banyak lalu lintas situs web melaluinya, maka ada baiknya untuk merujuk ke tautan bio Instagram di Story Anda.

Ini juga merupakan strategi yang sudah dicoba dan teruji, yang juga dapat didukung oleh GIFS dan panah yang sesuai.

#5 Cara memasukkan dan membagikan tautan pada postingan dan cerita intagram shopable 

Posting yang dapat dibeli adalah contoh lain dari tautan yang sangat spesifik di Instagram. Setiap tag yang dapat dibeli hanya menautkan ke satu produk.

Yang penting, produk yang ditautkan harus berupa produk fisik yang dijual di salah satu kelompok negara tertentu. Tag belanja adalah konversi yang paling bertarget.

Untuk menggunakan tag belanja, pertama-tama buatlah katalog produk di Facebook. Setelah Anda mengunggah berbagai macam produk, dengan tautan belanja, gambar, dan deskripsi, Anda dapat mulai menambahkan dan membagikan tag belanja dan akibatnya tautan pada posting Instagram shoppable Anda.

Anda juga akan melihat tab belanja di profil Anda. Tab belanja muncul di samping tab standar kisi profil Anda, foto individual dan foto yang ditandai. Jika Anda mengklik tab ini, katalog produk lengkap Anda akan ditampilkan.

Produk pada tab Belanja Instagram muncul dalam kisi foto standar, tetapi pengguna dapat mengklik untuk berbelanja.

Anda dapat menyimpan barang seperti postingan standar atau klik untuk segera berbelanja.

Dengan Instagram Insights, Anda dapat memeriksa keterlibatan pada postingan shoppable individu atau membandingkan postingan shoppable berdasarkan metrik seperti keterlibatan, tayangan, atau simpanan.

Beberapa merek sudah memiliki akses ke belanja dalam aplikasi, di mana pengguna dapat membayar pembelian mereka tanpa harus meninggalkan Instagram. Dan saat versi beta diluncurkan ke lebih banyak merek, tes awal tampaknya telah berhasil.

Saya memprediksi bahwa Instagram pada akhirnya akan menyingkirkan tag belanja demi checkout dalam aplikasi.

Mengapa?

Karena tetap berada di aplikasi memberi mereka lebih banyak kontrol atas data dan pengguna akan tinggal di aplikasi lebih lama, yang juga akan terbayar secara finansial untuk Instagram. Bersiaplah untuk lebih banyak perubahan dalam cara pelanggan berinteraksi dengan produk Anda di Instagram.

Dengan profil bisnis Instagram, Anda dapat membayar untuk mempromosikan postingan dan cerita melalui Iklan Instagram.

Hal ini tidak hanya membantu Anda menyegmentasikan audiens Anda, tetapi Anda juga dapat menyertakan tautan yang dapat diklik dalam keterangan postingan yang dipromosikan.

Itu benar: Iklan Instagram memungkinkan Anda berbagi tautan di keterangan posting selama Anda membayarnya.

Sekali lagi, aturan yang sama berlaku untuk segala jenis iklan. Pastikan tautan Anda benar-benar relevan dengan postingan dan cerita yang mereka tampilkan, karena jika orang mengklik dan kemudian memantul, Anda telah menyia-nyiakan pengeluaran iklan Anda.

Pikirkan tentang konversi yang Anda tuju. Apakah Anda mempromosikan pos belanja, mengedukasi pengguna tentang merek Anda atau menarik mereka dengan konten yang menarik?

Konversi yang berbeda memerlukan desain yang berbeda.

Cobalah untuk menemukan keseimbangan antara desain postingan yang menarik dan CTA yang menarik.

Cara mengisi situs web di Instagram lainnya adalah dengan memasukkan link situs melalui pesan langung / DM . DM Instagram kurang dimanfaatkan oleh banyak merek. Anda harus memantau kotak masuk Anda setiap hari untuk permintaan pesan, pertanyaan layanan pelanggan, dan cerita yang menyebutkan merek Anda. Tanggapi mereka, bagikan dan bangun hubungan pelanggan.

Anda dapat memulai percakapan dengan menanggapi cerita pengguna atau menawarkan bantuan.

Anda juga bisa menggunakan pesan langsung sebagai alat yang lebih aktif. Karena pesan di Instagram bersifat pribadi, maka pesan-pesan tersebut merupakan bentuk komunikasi yang lebih pribadi. Jika Anda menyapa pengikut di DM mereka, mereka akan menghargai bahwa Anda memperlakukan mereka sebagai individu.

Jadi, pesan seperti apa yang bisa Anda sampaikan? Mari kita ambil contoh: pesan untuk menyambut pengikut baru. Tentu saja, Anda tidak akan punya waktu untuk mengetik pesan baru setiap kali seseorang bergabung dengan komunitas Anda, jadi mulailah dengan menyiapkan balasan cepat.

Untuk menyiapkan balasan cepat, buka Settings (Pengaturan), lalu ke Companies (Perusahaan). Ketik pesan dan pilih kata kunci sehingga Anda dapat dengan cepat menemukan jawaban yang Anda butuhkan.

Baca Juga   Cara Posting Instagram Di PC Online tanpa aplikasi

Anda dapat berbagi tautan aktif dalam balasan cepat dan pesan standar Anda. Jadi, Anda tidak hanya dapat berbagi tautan spesifik sebagai tanggapan terhadap pertanyaan pelanggan, tetapi Anda juga dapat memulai kampanye prospek otomatis, atau corong DM, untuk setiap pengikut baru.

Cobalah untuk mengubah pengikut baru menjadi prospek yang memenuhi syarat dengan menanyakan detail di DM mereka. Tawarkan insentif, seperti diskon perkenalan, untuk membuat lebih banyak orang merespons.

#8 Bagikan dan tempel tautan di deskripsi video IGTV

Instagram – dan keluarga Facebook pada umumnya – masih terobsesi dengan konten video. Jadi, sebagai insentif, platform ini menawarkan lebih banyak cara untuk berbagi tautan di IGTV daripada untuk posting video di feed Anda.

Anda dapat menyertakan tautan yang dapat diklik dalam deskripsi postingan IGTV apa pun. Untuk melihat deskripsi, pengguna harus mengetuk ikon panah di samping judul postingan. Karena pengguna perlu secara aktif memperluas deskripsi untuk melihat tautan yang disisipkan, Anda harus membagikan tautan dengan mereka selama video IGTV Anda.

Tidak seperti tautan cerita, tautan IGTV tersedia untuk akun apa pun, apakah mereka telah mencapai 10.000 pengikut atau tidak. Tetapi, Anda perlu memikirkan trade-off di sini.

Apakah tautan IGTV Anda akan sepadan dengan biaya perencanaan dan produksi konten video asli?

Jika posting IGTV lebih mahal daripada pendapatan yang Anda dapatkan dari tautan tersebut, Anda mungkin lebih baik dengan strategi tautan lainnya.

BONUS: TAMBAHKAN TOMBOL AKSI DENGAN TAUTAN DI PROFIL INSTAGRAM ANDA

Tidak semua profil bisnis Instagram dapat membagikan tautan di Instagram Story Story mereka. Tetapi, mereka semua memiliki akses ke tombol tindakan profil. Anda bisa membuat tombol pada profil Anda untuk tindakan berikut ini, antara lain:

  • Lihat
  • SMS
  • Email
  • Petunjuk arah
  • Mulai pesanan
  • Cadangan

Tindakan tertentu berarti audiens tertentu. Pikirkan kembali tentang tujuan bisnis Anda dan bagaimana perilaku audiens Anda. Jika Anda tidak tertarik dengan pelanggan yang menelepon Anda atau Anda pikir mereka tidak akan pernah menghubungi Anda melalui telepon, Anda dapat menghapus tombol ini dari profil Anda. Ya, Anda menginginkan jaringan tautan di Instagram, tetapi hanya tautan yang benar-benar berguna.

Perhatikan bahwa tombol-tombol ini hanya terlihat di aplikasi seluler, bukan di desktop. Tetapi sekali lagi, tidak ada seorang pun kecuali manajer media sosial yang menggunakan Instagram di desktop.

KESIMPULAN 

Saat ini, pemasaran Instagram terasa seperti mengendarai mobil sport yang luar biasa sementara orang lain mengganti ban, menguji rem, mengganti setir, dan mengutak-atik kaca spion. Instagram adalah platform yang sangat kuat dengan audiens yang terus bertambah, tetapi juga terus berubah.

Salah satu tantangan terbesar bagi pemasar adalah berbagi tautan di Instagram. Metode-metode baru terus-menerus diuji, ditambahkan dan dihilangkan.

Pada banyak saluran lainnya, seperti email atau situs web Anda sendiri, berbagi tautan relatif mudah. Anda menempatkan tautan dan orang-orang mengkliknya.

Tetapi di Instagram, tidak seperti itu.

Karena lebih sulit untuk memasukkan tautan yang dapat diklik di Instagram, Anda tidak dapat membagikan satu CTA dalam satu ruang. Sebaliknya, Anda perlu membangun jaringan tautan dan arah yang saling mendukung. Di mana pun orang mendarat di Instagram Anda, mereka harus menemukan jalur yang ditandai dengan jelas menuju konversi.

Terdengar membingungkan?

Mari kita ambil contoh: Anda telah menambahkan dan membagikan tautan di bio Anda. Sebagian besar pengguna Instagram yang mengunjungi profil Anda tidak akan pernah melihat tautan ini jika Anda menunggu mereka menemukannya sendiri. Sebaliknya, Anda perlu mempromosikannya secara aktif. Misalnya, dengan menggunakan keterangan posting, tombol profil, cerita, iklan, dan bahkan posting silang dari jaringan lain untuk mengarahkan mereka ke tautan itu di bio mereka.

Inilah sebabnya mengapa sangat penting untuk mengetahui semua cara Anda dapat berbagi dan menyertakan tautan di Instagram. Anda harus menggunakan semua metode yang tersedia bagi Anda untuk membuat pengguna melakukan konversi.

Saat ini, artikel ini harus mencakup semua cara Anda dapat berbagi tautan di Instagram: melalui bio, Cerita, layanan tautan, posting yang dipromosikan, tombol profil, Belanja Instagram, DM, dan IGTV. Dengan kata lain, Anda memiliki lebih banyak opsi daripada yang Anda pikirkan.

Ketika saya pertama kali mulai menggunakan Instagram untuk bisnis, saya butuh beberapa saat untuk mencari tahu bagaimana membangun strategi tautan saya. Dan seiring berjalannya waktu, saya masih belajar dan menemukan cara baru untuk mengonversi pelanggan di platform.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.