Tips Membeli Laptop Built Up Berkualitas Dan Awet

kali ini saya kan kasih tips membeli laptop built up ,dimana laptop ini sebagai pilihan bagi anda yang mau membeli laptop second dengan harga murah tetapi dengan spek yang lumayan tinggi .sekarang banyak sekala di marketplace yang jual laptop buit up dengan harga yang lumayan murah namun anda sebagai pembeli yang beli laptop jenis ini harus cermat dan teliti dalam membeli barang second.
membeli laptop bekas
Untuk menengetahui apakah laptop built up itu apa,sudah saya posting di artikeL lainnya bisa anda cari di website saya ini,untuk mempersingkat waktu baiklah akan saya tulis kembali di sini apa sih laptop built up itu,laptop built up adalah laptop second yang di datangkan dari luar negeri.biasanya laptop ini datang dalam jumlah besar .dan biasa di gunakan oleh perusahaan yang sudah mengganti perangkat komputer nya makanya dia akan menjual barang laptop nya secara masal

D an indonesia termasuk salah satu yang menjadi destinasi penjualan barang second ini,oke sudah paham kan.namanya juga barang second kita sebgai pembeli harus cermat dan teliti ya.

Untuk tips saya untuk membeli laptop built up adalah:

1. Cek mesin prosesornya

inI sangat penting dalam meMilih laptop built up ataupun laptop bekas lainnya,lalu bagaimana cara mengeceknya ya?

silahkan anda masuk ke menu run windows anda dan masuk bios laptop windowsnya dengan tekan menu start dan ketikkan ” dxdiag ” kemudain enter.nah dilayar akan di tampilkan spesifikasi laptopnya lengkap baik ram ,storage dan jenis motherboardnya serta windows jenis apa yang terinstal di laptop itu.

Nah ini keuntungan dari laptop built up,biasanya windows yang terinstal adalah windows original ,biasanya begitu ,untuk melihat apakah windows yang ada di laptop built up itu original atau bukan? silahkan anda lihat di menu setelah anda mengetikkan dxdiag tadi dan lihat bagian mesin atau prosesornya dan ingat dan lebih baik catat saja no seri dari mesin tersebut agar tidak lupa

kemudian anda balik saja laptop lihat di bagian bawah dan cocokkan serial number yang sudah anda catat tadi dengan nomer yang terpampang di belakang cover laptop,nah kalau sudah cocok berarti mesinnya original ya gan.

di situ juga akan kelihatan product key dari windows yang terinstal di laptop itu,biasanya product key ini ada di dalam baterai,anda boleh membuka dulu baterai nya dan lihat stiker yang ada tersebut,sehingga apabila anda mau menginstal ulang widows nya tinggal masukin saja product key nya tersebut ,gampang kan.

2. Cek kondisi fisik laptop

untuk hal ini sangat penting juga untuk melihat dari cover atau casing laptop lihat dengan teliti apakah ada yang rusak atau baret atau ada kerusakan lainnya anda di haruskan jeli dengan hal ini. lihat layarnya apakah ada retak ,atau ada garis saat layar hidup ,lihat sisi layar apakah ada sudut yang terbuka ,kalau ada yng demikian skip saja gan,pilih saja yang lain.

3. Cek kondisi baterai

hai ini juga penting sekali menjadi pertimbangan dalam membeli laptop built up ya gan.karena sebuah laptop biasanya yang mudah dulu mengalami kerusakan adalah baterainya kalau saya pribadi kemampuan batrei 3-4 jam sudah lumayan bagus untuk jenis laptop second,karena harga baterai jug lumayan mahal lo gan .

untuk melihat kemapuan batrei silahkan anda nyalakan laptopnya ,kemudian buatlah untuk bermain game dan buka youtube ,cari aplikasi yang berat yang membutuhkan tenaga si laptopnya dalam menjalankan kerjanya.

Nah saat laptop bekerja coba anda lihat dengan teliti batre nya apakah mengalami penurunan yang signifikan atau lambat.kalau cepat pilih saja laptop yang lain ya…kalau penurunan batrenya lambat bisa anda pilih gan dan siap anda beli setelah mengikuti cara cek laptop bekas yang baik seperti yang saya tuliskan di atas.

Oke gan demikianlah sharing sayA kali ini bagaimana saya membeli laptop built up saat itu ,dan alhamdulliah awet sampai sekarang. saran saya adalah membeli laptop built up pilih saja laptop lenovo thinkpad ya yang sudah terbukti kehandalannya dan performanya.oke sekian semoga bermanfaat .terimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *