Cara Memperbaiki Baterai Hp Yang Ngedrop Atau Mati

Di artikel ini saya akan bagikan Cara memperbaiki baterai hp yang ngedrop yang bisa anda coba.Pasti banyak diantara kalian ,para pengguna hp yang mengalami masalah pada baterai hp ngedrop yang cepat habis ,kembung dan juga sudah mati.

Memang rata2 batre hp kalo udah dipakai setahun,pasti udah menurun performanya.udah NGEDROP,gampang sekali habisnya,bikin sebel kan,mau beli baru yang orisinil juga lumayan mahal harganya,mau beli batre hp yang biasa yang murah,dipakai 3 bulan juga cepetan abis…!!!!!

cara memperbaiki baterai hp yang ngedrop

cara memperbaiki baterai hp yang ngedrop

Memang sekarang ini penggunaan hp android terus mengalami peningkatan yang signifikan dengan semakin berkembangnya teknologi hp android juga mengalami peningkatan fitur yang semakin canggih.karena banyaknya fitur yang canggih yang di sematkan hp maka tidak langsung akan membuat kinerja batre hp juga semakin berat,sehingga membuat batre hp cepat habis dan kembung bahkan mati dan itu sudah banyak yang mengalami.

BATERAI HP YANG DROP
Tapi tenang sob,disini saya akan membagikan tips agar BATRE YANG NGEDROP tersebut,dikembalikan performanya,namun tips ini adalah tips sederhana ya kawan , lumayan bisa digunakan untuk beberapa lama,sampai kita ada uang untuk beli batrei hp yang baru.

Cara memperbaiki baterai hp yang ngedrop

Ada beberapa tips yang bisa saya bagikan yang mungkin bisa membantu anda untuk mengatasi batrei hp yang ngedrop yang bisa anda lakukan . tentunya tips ini belum tentu bisa mengatasinya dengan sempurna . kalau mau sempurna ya mengganti dengan batrei yang baru .

1. Cara sederhana memperbaiki baterai hp yang cepat habis

langkah pertama ini adalah langkah sederhana yang pernah saya gunakan untuk mengatasi batrei hp yang ngedrop khususnya untuk ponsel jadul yang batreinya bisa dilepas . kalau sekarang rata – rata ponsel menggunakan batrei tanam yang mana anda harus ke konter untuk memperbaikinya kalau sudah bocor / cepat habis . langkah – langkahnya adalah sebagai berikut ini :

  • siapkan kantong plastik yang agak   tebal dan karet,atau apa ajalah sebagai pengikat.
  • ambil hp anda,keluarkan batreinya
  • setelah itu bungkus batrei hp anda tadi dengan kantong plastik,kemudian ikat pake yang kuat,biar udara gak bisa masuk lagi
  • masukkan batrei hp yang dibungkus tadi kedalam freezer lemari kulkas,biarkan selama 24 jam didalamnya.
  • oke setelah disimpan selama 24jam,ambil batrei tadi,keluarkan dari kantongnya dan biarkan sebentar biar suhunya seperti biasa,dan batrei siap dipasang lagi

2. Mengurangi kecerahan layar ponsel

Tips yang kedua yang bisa anda lakukan untuk memperbaiki baterai yang ngedrop adalah dengan mengatur kecerahan layar ponsel . jika ponsel anda saat ini anda setting ke mode kecerahan penuh , hal ini bisa membuat saya baterai ponsel akan bekerja dengan ekstra dan banyak membuang energi baterai itu sendiri .

Untuk itu ada baiknya anda menurunkan kecerahan layar ponsel untuk mengurangi daya yang di keluarkan baterai tersebut . anda bisa mengaturnya melalui setelan telepon anda selanjutnya cari menu layar dan kecerahan .

Tentunya untuk setiap ponsel akan memiliki nama menu yang berbeda , anda tinggal sesuaikan saja . anda juga bisa mengaturnya di halaman ponsel yang tampil dengan menarik popup ke bawah . nantinya anda tinggal ke kiri untuk mengurangi kecerahan pada ponsel anda .

3. Mematikan aplikasi yang berjalan di latarbelakang

Setiap ponsel apalagi untuk keluaran terbaru , bisa menjalankan fungsi di latar belakang . hal ini mungkin sering kita lakukan . jika anda  membuka suatu aplikasi , seringkali tanpa menutup dan mematikannya .

Ternyata hal ini bisa membuat batrei ponsel anda bekerja lebih keras , karena anda membiarkannya berjalan di latar belakang . selain bisa mengurangi daya baterai ponsel . hal ini juga bisa membuat ram menjadi penuh  , cache maupun sampah menjadi berlebih .

Tentunya kejadian ini tidak baik untuk keberlangsungan usia baterai . untuk itu ada baiknya anda mematikan fungsi aplikasi yang berjalan di latar belakang . namun anda harus ingat jangan mematikan aplikasi yang memang penting untuk anda seperti aplikasi chat .

4. Mengaktifkan fitur penghemat baterai / power saving

Ponsel pintar sekarang ini sudah tersedia fitur penghemat baterai yang mana akan menjaga batre anda menjadi awet . tentunya akan ada beberapa hal yang berlaku secara otomatis jika anda mengaktifkan mode batrei power saving .

Sebagai contoh jika batrei anda sudah mau habis misalnya tinggal 20persen . maka secara otomatis kecerahan layar ponsel akan berkurang secara signifikan . yang mana hal ini akan mengurangi beban penggunaan batrei .

5. Penggunaan kalibari ponsel

Selain cara – cara di atas , anda juga bisa menggunakan kalibrasi . untuk orang awam saya tidak merekomendasikan . ada baiknya anda meminta bantuan orang yang memang sudah paham tentang hal tersebut .

Karena melakukan kalibrasi umumnya akan merusak sistem dengan meroot ponsel . dan hal ini hanya bisa di lakukan bagi orang yang sudah terbiasa dengan root ponsel . kalau tidak mengerti jangan melakukan hal ini .

Artikel terkait cara memperbaiki baterai hp yang ngedrop

Kesimpulan

Begitulah tips sederhana yang bisa saya bagikan tentang cara memperbaiki baterai hp yang ngedrop , yang bocor , cepat habis yang bisa anda lakukan sendiri di rumah . tentunya hal ini belum tentu akan bekerja sesuai dengan keinginan anda .
Karena setiap kondisi baterai akan berbeda satu dengan yang lain . kalau ngedropnya sudah parah ada baiknya anda membeli yang baru  jika dengan cara – cara di atas sudah tidak berlaku untuk baterai ponsel anda .
mungkin sekian dulu untuk ulasan dan sharing kali ini , semoga bisa berguna untuk anda . sekian dan terima kasih banyak atas kunjungan anda .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *