5 Langkah Cara Ajukan Klaim Asuransi

Jayaherlambang.com –  Mungkin anda sedang mencari informasi mengenai bagaimana sebenarnya cara Klaim Asuransi baik kesehatan , jiwa , asuransi mobil dan lain sebagainya , yang mungkin sudah waktunya anda ambil dan anda dapatkan karena terjadi sesuatu pada diri dan keluarga anda .

Banyak orang yang masih bingung saat akan mengajukan klaim asuransi jiwa , asuransi kesehatan , asuransi mobil dan jenis asuransi lainnya . karena memang kurangnya informasi yang didapatkan . dan juga karena tidak tahu menahu mengenai prosedur yang benar dan  sesuai .

Klaim Asuransi Mobil Bintang
Klaim Asuransi Mobil Bintang

Memang banyak perusahaan asuransi yang ada di indonesia , salah satunya adalah PT asuransi PRUDENTIAL FINANCIAL INSURANCE atau lebih di kenal dengan pfi megalife . 

Tentunya perusahaan ini sudah terpercaya dan sudah dikenal oleh masyarakat indonesia  karena memang sudah lama berdiri sejak lama dari tahun 2011 dan sudah mendapatkan berbagai penghargaan sebagai perusahaan asuransi terpercaya  dan terbaik yang ada di indonesia . 

Anda bisa bergabung menjadi nasabah asuransi di perusahaan asuransi pfi megalife karena memang menyediakan beberapa produk asuransi  yang bisa anda pilih . antara lain adalah asuransi personal mulai asuransi mobil , asuransi kesehatan , asuransi bisnis , kesehatan dan syariah .

5 Langkah Cara Klaim Asuransi Mobil Bintang agar bisa cair 

Adapun cara ajukan klaim asuransi anda khususnya untuk produk asuransi mobil anda agar berhasil dan tidak ditolak yang bisa anda lakukan itu sangat mudah . namun sayangnya pemilik polis asuransi di saat terjadi sesuatu pada dirinya , menjadi bingung dan melupakan bahwa dia memiliki polis asuransi yang bisa di klaim sesuai dengan aturan yang berlaku , 

Di asuransi pfi megalife ini banyak sekali benefit yang akan anda peroleh , terdapat plan pembayaran premi sesuai keinginan anda . dan juga klaim asuransi dengan mudah .

Adapun langkah – langkah yang perlu diambil untuk melakukan pengajuan Permohonan Asuransi adalah sebagai berikut ini :

  1. Pengajuan tepat waktu dan tempat 

Mengajukan permohonan asuransi harus tepat waktu , karena setiap perusahaan akan memberikan tenggang waktu pengajuan klaim setelah terjadinya kejadian yang menimpa pada diri anda dan keluarga anda .

Umumnya mereka akan memberikan tenggang waktu sekitar 30 hari setelah kejadian , jika anda mengajukan klaim asuransi melebihi batas waktu yang ditetapkan maka bisa saja pengajuan asuransi akan ditolak . tentunya hal ini bisa merugikan diri anda sendiri . 

Untuk tempat juga perlu anda ketahui , apakah kejadian yang berlaku pada anda terjadi di dalam negeri atau di luar negeri . untuk hal ini harus sesuai dengan perjanjian yang anda miliki dengan perusahaan asuransi anda tentunya .  

  1. Menghubungi call center asuransi 

Adakalanya pemilik polis asuransi tidak menggunakan layanan call center saat terjadi kejadian yang tidak diinginkan yang berlaku pada anda . hal ini karena pemilik asuransi sedang panik , bingung dan sedih . sehingga tidak terpikirkan untuk menghubungi agen / call center perusahaan asuransi .

Padahal ini sangat penting jika anda ingin mengajukan asuransi agar bisa berjalan dengan lancar dan asuransi bisa cair sesuai dengan keinginan pelanggan atau pemilik asuransi .

Dengan menghubungi agen call center anda akan mendapatkan informasi penting mengenai tenggang waktu pengajuan permohonan asuransi , dokumen yang harus anda siapkan dan juga prosedur yang harus anda lakukan untuk bisa klaim asuransi .

  1. Pengumpulan dokumen yang diperlukan

Sebelum anda datang ke perusahaan asuransi untuk mengklaimnya ,a dna harus menyiapkan dokumen – dokumen penting yang diperlukan . anda bisa menanyakan langsung ke agen asuransi anda tentang apa saja yang diperlukan untuk proses klaim asuransi .

>
  1. Mengisi formulir permohonan asuransi 

Setiap perusahaan tentunya memiliki formulir klaim asuransi sendiri- sendiri , yang mana formulir ini harus anda isi dengan lengkap dan detail yang dibawa oleh agen asuransi . 

Isi dengan benar jangan mencoba mengarang cerita yang tidak benar yang membuat perusahaan menjadi curiga , bisa – bisa pengajuan klaim anda akan ditolak . 

  1. Penyerahan dokumen dan formulir ke perusahaan 

Jika dokumen yang di butuhkan sudah lengkap dan juga formulir klaim yang diberikan sudah terisi lengkap . langkah terakhir adalah menyerahkannya ke perusahaan insurance anda .

Terkadang ada perusahaan yang menawarkan pengajuan klaim secara daring . kalau terjadi seperti ini jangan pernah menolaknya . justru dengan sistem tersebut maka proses akan cenderung lebih cepat untuk ditindaklanjuti .

Jika semua langkah yang sudah saya jelaskan diatas sudah anda lakukan , yang bisa anda lakukan adalah menunggu . biarkan perusahaan memeriksa dokumen dan formulir anda . 

Nantinya jika memang tidak ada kendala terhadap berkas dan formulir tersebut , maka proses pencairan dana asuransi yang anda klaim akan turun yang umumnya sebelum 30 hari setelah proses penyerahan dokumen dan formulir tersebut .

Tentunya jika sudah tahu cara klaim asuransi anda setelah membaca informasi yang telah saya berikan . maka akan terasa mudah untuk melakukannya .

Kesimpulan 

Demikianlah informasi bagaimana cara klaim asuransi anda yang bisa saya bagikan . semoga informasi ini bisa berguna untuk anda . terimakasih dan sampai jumpa lagi .

  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *