Cara Menggunakan YouTube Studio Klasik dengan Mudah

By |

YouTube Studio Klasik – YouTube merupakan salah satu platform untuk berbagi video dan menjadi tempat berinteraksi antara kreator dan viewersnya. Baik itu tampilan maupun fitur terus diperbaharui guna memberi pengalaman terbaik kepada pengguna.

Kendati demikian, tak jarang para kreator lebih memilih tampilan lawas. Cara menggunakan YouTube studio klasik kemudian menjadi pertanyaan dibenak banyak orang. Pasalnya, creator studio klasik ini sangat mudah untuk diakses dan lebih simple.

YouTube studio klasik

Pada umumnya, YouTube memiliki tampilan seperti yang biasanya kita gunakan dari browser maupun Hp. Namun, tampilan YouTube lama juga kerap menjadi pilihan untuk digunakan karena dirasa lebih sederhana.

Berikut beberapa penjelasan mengenai cara menggunakan YouTube studio klasik dan solusi mengatasi beberapa masalah di dalamnya.

Cara Masuk YouTube Studio Klasik

Cara mengubah tampilan YouTube baru ke tampilan YouTube dashboard klasik cukuplah mudah. Berikut beberapa langkah yang bisa pengguna lakukan:

  • Buka halaman YouTube pada browser laptop maupun PC.
  • Kemudian login menggunakan akun youtube yang pengguna miliki.
  • Lalu masukkan password dari akun tersebut dan klik tombol enter.
  • Maka selanjutnya akan ditampilkan halaman utama YouTube  pengguna.
  • Klik pada bagian profil channel yang terdapat di bagian atas pojok kanan.
  • Selanjutnya, pilih YouTube studio beta.
  • Pada laman YouTube beta channel tersebut, pilih creator studio klasik pada jajaran menu YouTube  yang berada di sebelah kiri.
  • Setelah memilih menu tersebut akan terdapat halaman kuesioner dan pengguna dapat memilih opsi lewati.
  • Maka selanjutnya, pengguna akan diarahkan ke halaman YouTube creator studio klasik.
  • Setelah semua langkah bisa dilalui, barulah youtube studio versi lama dapat digunakan.

Baca juga : Cara masuk youtube dashboard di hp

Cara Mengatasi YouTube  Studio Klasik yang Tidak Bisa Dibuka

Meskipun dapat dibilang creator studio klasik lebih ringan, namun terkadang ada beberapa masalah yang kerap dijumpai oleh pengguna. Salah satu masalah yang umumnya timbul yaitu YouTube lemot atau bahkan tidak bisa dibuka. Berikut beberapa solusinya:

1. Pastikan Koneksi Internet Stabil

Sama halnya ketika mengakses platform online lain, koneksi internet menjadi hal yang sangat vital ketika menggunakan YouTube. Oleh karena itu, pastikan koneksi internet pengguna stabil ketika menggunakan YouTube creator studio klasik.

2. Ganti Browser

Biasanya pada Hp maupun laptop, terdapat beberapa opsi browser yang bisa pengguna pakai untuk melakukan browsing. Sama halnya untuk mengakses YouTube creator studio klasik, pengguna dapat mencoba menggunakan browser lain jika gagal ketika menggunakan salah satu browser.

Pengguna dapat mencoba dengan browser chrome ataupun browser selain yang digunakan sebelumnya. Cara ini dapat menjadi alternatif yang sangat solutif untuk mengatasi masalah YouTube studio klasik yang tidak bisa dibuka.

Baca juga : Cara download video youtube di android tanpa aplikasi

3. Jangan Membuka Tab Terlalu Banyak

Tanpa disadari membuka tab yang terlalu banyak pada suatu browser dapat membuat salah satu platform yang diakses menjadi lemot. Sama halnya YouTube dengan kreator studio klasik juga akan menjadi lemot atau bahkan tidak bisa dibuka.

Dengan demikian, pengguna dapat menutup beberapa tab yang dirasa tidak penting untuk dibuka. Sisakan 2-3 tab saja dengan tab YouTube  yang sedang dibuka hingga kondisi browser netral dan normal seperti semula.

4. Akses YouTube Melalui Desktop

Jika sebelumnya pengguna mengakses YouTube dengan kreator studio klasik menggunakan HP, maka sekarang dapat beralih dengan mengaksesnya melalui desktop. Dalam hal ini pengguna dapat beralih pula menggunakan perangkat laptop ataupun Pc.

5. Beralih Kembali pada YouTube Studio Beta.

Jika beberapa langkah sebelumnya tidak membuahkan hasil, maka pengguna dapat melakukan opsi terakhir ini. Beralih pada tampilan sebelumnya akan membantu untuk mengakses YouTube kembali dengan normal.

Saat ini para kreator video berlomba-lomba menciptakan karya yang menarik untuk ditonton. Menggunakan tampilan YouTube yang baru maupun YouTube studio versi lama bisa disesuaikan selera. Bagaimana, sudah paham dengan cara menggunakan YouTube studio versi lama bukan?

Akhir kata

Demikianlah uraian bagaimana cara masuk ke halaman dashboard youtube versi lama yang bisa saya sampaikan . saya harapkan apa yang saya sampaikan ini bisa berguna untuk anda .

Terimakasih dan jumpa lagi di artikel selanjutnya .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *