Cara Menggunakan King Root di Semua Handphone

By | Mei 5, 2022

Sistem open source android memudahkan Anda melakukan cara menggunakan King Root untuk berbagai tujuan. Open source merupakan pemberian kebebasan dari pihak pengembang kepada pemilik android untuk mengoprek perangkat mereka sesuai keinginan.

Namun, sebelum lebih jauh mengoprek android, terlebih dahulu harus meminta izin root dimana salah satunya Anda bisa memanfaatkan app King Root. Proses rooting pada handphone memudahkan pemiliknya menginstal aplikasi lain yang tidak ada di Play Store.

Keinginan untuk mengakses fitur yang tidak diizinkan oleh pihak pengembang tentu karena adanya kepentingan dan berbagai alasan. Selama alasan tersebut baik serta tidak merugikan siapapun maka tidak menjadi masalah jika Anda melakukan proses rooting sendiri.

Cara Menggunakan King Root di Android

Cara Menggunakan King Root
Cara Menggunakan King Root

Melihat di Play Store, mungkin Anda akan banyak menemukan app rooting dengan berbagai ukuran berbeda. Kali ini, kami akan memberikan tutorial menggunakan King Rootpada android untuk memudahkan Anda:

  1. Silahkan kunjungi ke alamat situs utamanya dan download app official King Root versi paling barunya.
  2. Jika muncul notifikasi pencekalan app oleh Play Protect maka Anda bisa membuka Detail kemudian pilih Tetap Instal.
  3. Jika langkah nomor dua tidak bisa juga maka jalan lain adalah ke Play Store lebih dulu kemudian bukan Play Protect untuk selanjutnya nonaktifkan pilihan Pindai perangkat untuk mengetahui ancaman keamanan.
  4. Jika aplikasi sudah berhasil terpasang maka selanjutnya bisa klik pilihan Coba Ini.
  5. Aplikasi akan memeriksa apakah handphone Anda sudah dirooting atau belum. Selanjutnya klik pilihan Coba.
  6. Tunggu sampai proses rooting selesai. Catatan, untuk melakukannya dibutuhkan koneksi internet stabil tanpa gangguan.
  7. Selesai.
Baca Juga   7 Cara Melihat Teman Aktif di Michat Paling Mudah

Baca juga : Cara hapus aplikasi bawaan tanpa root di android

Jika berhasil maka notifikasi terakhirnya adalah Root Berhasil. Kata-kata jika berhasil mengindikasikan beberapa orang mengalami kegagalan ketika melakukan proses rooting. Hal tersebut benar adanya sehingga Anda harus melakukan solusi seperti ini:

  1. Ketika proses instalasi, coba matikan koneksi internet kemudian nyalakan kembali internet dari handphone Anda setelah ada notifikasi aplikasi berhasil terinstal.
  2. Jika handphone restart otomatis maka cara menggunakan King Root adalah dengan membuka kembali aplikasinya supaya rooting berjalan ulang.
  3. Ulangi terus proses rooting sampai tiga kali.
  4. Bila tidak bisa juga maka tutup King Root dari Task Manager kemudian buka ulang. Bisa juga dengan mematikan handphone sejenak kemudian hidupkan kembali untuk mengulangi proses.

Cara rooting dan solusi ketika rooting gagal bisa Anda coba terlebih dahulu secara maksimal. Jika masih belum bisa juga maka solusinya datang ke ahli kemudian biarkan mereka mengerjakan proses root pada handphone Anda.

Baca Juga   Cara Download Video di Line dengan Mudah dan Tepat

Cara  root hp tanpa pc selain dengan aplikasi kingroot

Cara Menggunakan King Root

Selain dengan menggunakan kingroot , ada beberapa aplikasi root yang bisa Anda gunakan untuk meroot hp tanpa pc yaitu dengan menggunakanan aplikasi framaroot . untuk lebih jelasnya dalam menggunakan aplikasi ini adalah sebagai berikut ini :

  • Langkah awal adalah mengunduh aplikasi framaroot , UNDUH DISINI
  • Jika aplikasi sudah terinstall silahkan jalankan aplikasinya
  • Di halaman yang di tampilkan , pilih menu “ install SuperSU “ kemudian klik  “Boromir “ untuk lebih jelasnya silahkan lihat gambar yang sertakan di atas
  • Jika langkah tersebut sudah Anda lakukan , silahkan reboot smartphone Anda
  • Tunggu hingga terbuka kembali . sekarang ponsel Anda sudah berhasil Anda root .

Baca juga : Cara menyadap whatsapp jarak jauh tanpa root

Cara Unroot Handphone Seperti Semula

Beberapa orang mungkin membutuhkan cara menggunakan King Root bukan untuk rooting, sebaliknya justru untuk mengembalikan android ke pengaturan semula. Dengan kata lain, butuh cara unroot. Melalui app King Root, Anda bisa melakukan tutorial berikut:

  1. Buka aplikasi King Root pada handphone Anda.
  2. Ke bagian kanan atas kemudian klik tanda titik tiga.
  3. Pilih menu Pengaturan kemudian ke pilihan Copot King Root dan pilih Lanjutkan.
  4. Selesai.
Baca Juga   7 Cara Mudah Mengatasi Aplikasi Android Sering Force Close

Proses unroot sudah berhasil dan handphone Anda sudah kembali seperti spesifikasi dan pengaturan pabrikannya. Cara unroot ini berguna ketika handphone akan dijual atau ditukar tambah dengan milik orang lain. Tentu saja tidak bisa dalam kondisi modifikasi.

Kelebihan Handphone yang Di-Root

Kenapa banyak orang menginginkan cara menggunakan King Root secara akurat pada handphone mereka? Karena handphone yang diroot memberikan berbagai kelebihan, diantaranya:

  1. Memudahkan pemindahan data maupun aplikasi yang tidak tertampung pada internal memory ke SD Card.
  2. Mengaktifkan koneksi internet sinyal 4G pada SIM 2 bagi yang memiliki kartu SIM lebih dari satu, pasti paham akan kegunaan ini.
  3. Dapat memanipulasi sistem, salah satunya memanipulasi GPS tempat Anda berada. Katakan saja ini berguna ketika Anda memesankan seseorang ojek online sementara ia ada di tempat berbeda.
  4. Memaksimalkan performa untuk bermain game.

Selain berbagai kelebihan tentunya berimbang juga dengan kekurangannya. Beberapa kekurangannya adalah menghilangkan garansi dan rentan terkena virus. Dengan berbagai kelebihan dan kekurangan, Anda bisa menentukan hendak lanjut root atau tidak.

Setiap pilihan tentu memiliki risiko yang harus ditanggung. Namun, untuk meningkatkan performa di beberapa aspek, tetap bisa melakukan cara menggunakan King Root saja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.