7 Cara Promosi Channel Youtube Di Google

By |

Admin akan membagikan beberapa  cara promosi channel youtube di google agar saluran youtube anda bisa berkembang dengan cepat dan tentu saja bisa meningkatkan penghasilan anda . jika anda penasaran silahkan baca artikel ini hingga selesai .

Bagi perusahaan, organisasi, atau individu yang baru memulai bisnis, selain membangun brand di media seperti jejaring sosial dan situs web, Youtube juga merupakan alat promosi gambar yang efektif, menawarkan banyak peluang untuk menjangkau segmen pelanggan potensial.

Tetapi bagaimana Anda dapat memanfaatkan YouTube – situs web kedua yang paling banyak dikunjungi di dunia, dengan lebih dari 1,9 miliar pengguna aktif bulanan dan berkontribusi pada penjualan bisnis?

Dalam artikel ini, admin jayaherlambang.com akan memperkenalkan beberapa cara untuk mempromosikan saluran Youtube untuk membantu bisnis menarik jutaan penayangan, sehingga membangun basis pelanggan yang berkelanjutan untuk merek mereka.

7 Cara promosi channel youtube di google untuk menarik jutaan tampilan

Ada 8 cara promosi channel youtube di google yang perlu anda pahami untuk meningkatkan views dan tayangan video youtube anda . yaitu sebagai berikut ini :

1. Optimalkan profil saluran Youtube

  cara promosi channel youtube di google

Cara promosi channel youtube di google yang pertama adalah dengan mengoptimalkan profil channel youtube anda . Sebagian besar YouTuber akan melewati bagian pengoptimalan profil dan langsung menuju ke bagian pembuatan konten. Namun, profil yang menarik adalah salah satu cara termudah untuk mempromosikan saluran YouTube dan meningkatkan SEO untuk bisnis Anda. Berikut adalah beberapa praktik terbaik untuk membuat profil YouTube yang efektif:

  • Prioritaskan kata kunci yang terkait dengan informasi Anda di deskripsi dan judul.
  • Tunduk pada batas 5000 karakter.
  • Buat “Halaman Konten” dengan garis waktu yang memudahkan pemirsa untuk mencapai apa yang mereka cari.
  • Tambahkan tautan ke daftar putar yang relevan.
  • Sertakan beberapa #hashtag dengan tema serupa. Pastikan untuk mengikuti aturan #hashtag YouTube sebelum Anda memposting
  • Visual yang konsisten: Gunakan skema warna, gaya penulisan, dan tata letak yang sama seperti yang Anda lakukan di situs web dan saluran sosial lainnya.
  • Sertakan informasi kontak: Permudah dan cepat orang untuk menghubungi Anda, membuka pintu ke sejumlah kemitraan potensial.
Baca Juga   Cara Membuat VPS Vultr Murah |Free $100 Sebulan

Baca : Cara masuk youtube desktop hp

2. Pilih kata kunci standar SEO

Cara promosi channel youtube di google selanjutnya adalah dengan mengoptimlakan kata kunci . Saluran YouTube yang bagus akan memiliki standar SEO yang berkualitas. Dan proses SEO yang berkualitas akan dimulai dengan memahami topik trending apa yang dicari pengguna.

Faktanya, orang tidak hanya mencari video di YouTube; mereka juga menggunakan Google sebagai perantara untuk cepat mendapatkan hasil video yang mereka inginkan. “YouTube” adalah istilah pencarian paling populer kedua pada tahun 2018. Google saat ini memprioritaskan untuk menampilkan video daripada jenis konten lain di peringkat mesin pencari.

Tidak ada aturan yang ditetapkan untuk kata kunci tertentu yang akan membantu peringkat video YouTube Anda dengan baik. Tetapi menggunakan sedikit teknik akan membuat proses pengoptimalan lebih mudah, untuk meningkatkan peluang Anda untuk tampil, Anda akan ingin merujuk ke beberapa praktik terbaik SEO YouTube sebagai berikut:

  • Judul dan Deskripsi: Sertakan kata kunci target Anda dalam judul dan deskripsi. Anda dapat menggunakan alat seperti Keywordtool.io untuk membantu Anda menemukan ide kata kunci.
  • Sebutkan kata kunci dalam video Anda: Menurut Brian Dean dari Backlinko, menyebutkan kata kunci target Anda dalam video Anda dapat membantu YouTube lebih memahami konten video yang ingin Anda sampaikan.
  • Keterlibatan: YouTube menggunakan keterlibatan (suka, komentar, tampilan) untuk membantu menentukan peringkat video dalam hasil pencarian.
  • Kategori: Gunakan kategori untuk membantu YouTube lebih memahami siapa yang akan menampilkan video Anda.
  • #Hashtag: Selain kategori, Anda juga dapat menambahkan #hashtags ke video Anda untuk memberi YouTube lebih banyak konteks tentang konten Anda. Anda dapat menggunakan beberapa #hashtags untuk satu video, jadi tambahkan #hashtags sebanyak mungkin.
  • Sama seperti SEO untuk website Anda, jangan membuat konten klise untuk menampilkan kata kunci dalam video. Gunakan kata kunci saat masuk akal, bukan hanya untuk mengikuti tren.
Baca Juga   Cara Menghapus Tulisan Di Foto Tanpa Aplikasi

3. Berikan konten yang berharga

Konten yang bagus adalah cara terbaik untuk menarik pemirsa — dan cara paling efektif untuk mendapatkan posisi yang baik di peringkat mesin pencari. Itu karena sistem rating YouTube selalu mengutamakan pengalaman pemirsa. Sebelum Anda memublikasikan video apa pun, tanyakan pada diri Anda:

  • Masalah apa yang dipecahkan video ini?
  • Apakah itu menghibur?
  • Apakah ini akan meningkatkan kehidupan pemirsa dengan cara apa pun?

Dengan semua jenis konten yang Anda hasilkan, Anda ingin memastikannya selaras dengan apa yang diinginkan audiens Anda. Baik Anda menjangkau massa dengan menulis posting blog atau membuat video, hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah mempelajari audiens target Anda dan jenis konten yang ingin mereka lihat di saluran YouTube.

Jika Anda baru mulai mempromosikan saluran YouTube Anda, awasi pesaing Anda atau pembuat video lain di pasar Anda. Ini akan memberi Anda gambaran tentang apa yang ingin dipelajari audiens Anda dan gaya video apa yang mereka sukai.

Solusi lainnya adalah menganalisis data di YouTube Analytics dan membuat konten dari wawasan tentang demografi pemirsa, lokasi, keterlibatan, dan statistik bermanfaat lainnya.

Baca : Cara menggunakan youtube studio klasik

4. Bangun platform video berkualitas tinggi

  cara promosi channel youtube di google

Kualitas video yang buruk dapat menurunkan nilai bahkan konten terbaik. Jadi pastikan konten Anda terlihat profesional sebelum Anda mempostingnya. Gunakan kamera yang bagus, uji suara sebelum Anda memotret, dan pelajari beberapa keterampilan pengeditan dasar.

Tentu saja, tidak semua orang terlahir sebagai pembuat film profesional. Pelajari metode pengambilan gambar dan terus asah keterampilan mengedit Video Anda untuk hasil terbaik.

5. Sesuaikan thumbnail agar sesuai

thumbnail

Salah satu taktik sederhana namun efektif untuk  cara promosi channel youtube di google adalah dengan merancang gambar mini yang luar biasa. Perlakukan judul dan gambar mini Anda seperti hit unik untuk menarik perhatian pemirsa Anda.

Secara default, YouTube akan mengambil tangkapan layar dari setiap momen dalam video dan menggunakannya sebagai gambar mini. Dan itu sangat disayangkan karena terkadang gambar default itu berkualitas rendah atau menghadirkan perspektif yang tidak profesional.

Baca Juga   Cara Melihat Kata Sandi Fb Sendiri Di Pengaturan

Gambar mini yang dihasilkan sendiri tidak hanya membuat video Anda terlihat lebih menarik secara sekilas, tetapi juga memberikan kesan profesional tertentu kepada pemirsa. Anda bahkan dapat membuat template gambar mini dengan font dan gaya tertentu agar lebih konsisten dan mudah dikenali. Ini sangat mudah dengan bantuan alat pembuatan gambar seperti Canva.

6. Buat daftar putar

Daftar putar adalah cara yang bagus untuk membuat orang melihat lebih banyak konten Anda dalam sekali jalan. Itu karena koleksi ini “membuat ketagihan” bagi pemirsa. Segera setelah satu video berakhir, yang berikutnya akan dimulai.

Daftar putar juga membantu meningkatkan visibilitas pengguna. Video dalam daftar putar lebih cenderung muncul di kolom Video Rekomendasi YouTube. Plus, judul daftar putar adalah tempat yang tepat untuk menambahkan kata kunci. Anda dapat membuat daftar putar yang efektif dengan dua cara:

  • Di laman saluran Anda, kelompokkan video yang ada menjadi satu menurut tema yang sama. Ini membuat pemirsa tetap di saluran Anda, bukan pesaing Anda.
  • Kumpulkan video dari influencer atau mitra lain yang relevan. Ini memberi sinyal kepada pemirsa bahwa Anda “mendapat informasi” dan mendorong mereka untuk membagikan daftar putar Anda.

7. Berkolaborasi dengan pembuat dan merek lain

  cara promosi channel youtube di google

Salah satu taktik   cara promosi channel youtube di google yang digunakan beberapa bintang YouTube terbesar untuk menumbuhkan pengikut mereka adalah berkolaborasi dengan pengguna lain. Setiap kolaborasi memaparkan Anda kepada audiens baru.

Dan bagian terbaiknya adalah pemirsa baru tersebut kemungkinan besar akan berlangganan saluran Anda karena Anda bekerja dengan pembuat konten yang sudah mereka kenal, sukai, dan percayai.

Kunci keberhasilan kolaborasi di YouTube adalah menemukan mitra yang tepat. Sebaiknya Anda berkolaborasi dengan pembuat konten yang memiliki minat yang sama terhadap merek Anda untuk membuat video Anda lebih autentik dan objektif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.